Brilio.net - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kini tengah menjadi perbincangan hangat publik. Bukan karena karier politiknya setelah sebentar lagi bebas dari penjara, melainkan kabar pernikahannya.

Kabar tersebut pertama kali berembus setelah media asing Asia Times mengabarkan bahwa Ahok akan menikah dengan seorang Polwan. "Prioritas utama Purnama (Ahok) setelah keluar dari penjara adalah sesuatu yang pribadi, yaitu pernikahan dengan Polwan yang sempat tertunda," tulis Asia Times seperti dikutip brilio.net, Kamis (6/9).

Dalam artikel berjudul 'Military minds aim to keep Widodo power' itu, disebutkan bahwa Polwan yang akan menjadi istri Ahok merupakan mantan ajudan Veronica Tan.

Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Ruhut Sitompul yang menyebutkan bahwa Ahok akan menikah pada Januari 2019 mendatang. Politisi berdarah Batak ini mengetahui kabar ini ketika bertemu ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

"Kita tahunya kabar itu waktu tim jubir ngumpul, Minggu lalu. Si Pras (Ketua DPRD DKI Jakarta) kasih tahu kalau Ahok akan menikah dengan Polwan, Januari mendatang," ungkap Ruhut seperti dikutip liputan6.com.

Loading...

Sosok mantan ajudan Veronica Tan tersebut, disebut-sebut berinisial PND yang berusia 21 tahun dan memiliki pangkat brigadir dua (bripda) yang bertugas di Mabes Polri. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, ini sosok Bripda PND yang dikabarkan jadi calon istri Ahok.

1. Ini sosok Bripda PND yang kabarnya memiliki nama lengkap Puput Nastiti Devi. Menurut keterangan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi kepada liputan6.com, Bripda Puput berasal dari Nganjuk, Jawa Timur.

 Sosok Bripda PND  © 2018 brilio.net

2. Bripda Puput kerap diminta Veronica Tan untuk mengantarkan makanan ke Mako Brimob tempat Ahok ditahan. Dari situ, chemistry keduanya mulai terbentuk.

 Sosok Bripda PND  © 2018 brilio.net

3. Sebelum bertugas di Mabes Polri, Bripda PND pernah bertugas di Polda Metro Jaya. Prasetyo Edi Marsudi juga menambahkan bahwa keduanya dijodohkan oleh Djarot Saiful Hidayat usai cerai dari Veronica Tan.

 Sosok Bripda PND  © 2018 brilio.net