Brilio.net - Warganet kembali heboh atas aksi terpuji yang dilakukan bocah berusia 6 tahun, Zhafran. Bocah ini diketahui menyerempet mobil yang terparkir di gang saat terjatuh dari sepeda. Akibatnya, mobil tersebut tergores.

Meski tak diketahui sang pemilik mobil, tapi Zhafran tetap berupaya bertanggung jawab. Setelah sempat mencari sang pemilik tapi tidak ketemu, akhirnya Zhafran menuliskan memo dan ditaruh di kaca mobil itu.

Kisah ini dituturkan sang ibunda lewat akun Facebook Condri Fadilaturrohmah.

Condri tak menyangka kisah anaknya ini tersebar ke mana-mana dan mendapatkan respons positif. Dia pun menulis lagi status lanjutan mengenai kisah kejujuran Zhafran ini.

curhat bocah © 2018 brilio.net

Loading...

"Ga menyaka, ternyata postingan tentang zhaf kemarin responnya luar biasa. Banyak sekali yg like dan membagikan.

Sebetulnya, saya ini ibu yg banyak sekali kekurangan. Namun, di era yg semakin tak terbendung arus modernisasi ini, saya khawatir anak2 juga terkikis nilai2 agama dan akhlaknya. Maka dari itu, sebisa mungkin saya dan suami mencoba menanamkan nilai2 moral pada anak2 meski jauh sekali dari kata maksimal.

Sejak saya dan suami berhijrah dan memutuskan meninggalkan riba, saya jadi tersadar bahwa kehidupan ini harus mencari keberkahan dari-Nya dalam sisi apapun. Termasuk ketika kita melakukan kesalahan. Saya khawatir, semakin kita menunda mengakui kesalahan dan meminta maaf, semakin jauh keberkahan menghampiri kita. Berbuat salah itu adalah hutang, kalau hutang solusinya dibayar, maka jika salah ya meminta maaf supaya hati jadi tenang.

Semoga kita semua menjadi pribadi2 yg kaya dengan akhlak mulia dan mewariskan kebaikan2 untuk anak2 kita kelak."

Bahkan, gara-gara postingan itu Condri yang dari akunnya diketahui tinggal di Bogor itu menjadi lebih sibuk karena banyak yang menghubunginya.

Efek no hp ga di blur di postingan ttg zhafran... Alhasil saya dapet miss call banyak banget... Yg tiba2 wa jg banyak. Jadilah saya memanfaatkan momen... Hehe... Sekalian promosi asinan Safir. Setali 3 uang

Curhatan itu pun mendapat berbagai respons.

Rahmani Alya Alya, menuliskan, "Bundanya zafran hebat ngajarin hal2 positif...jd tertarik jadi besan. Wkwkwkwk.. :D bisa dijitak aqu tar ma teh ocon :D."

"Subhanaalloh zafran is the best,,sangatlah bangga org tua zafran,,salut dek bulek," tulis Esni Kurnia.