Brilio.net - Seorang yang berprofesi sebagai model biasanya memiliki fisik yang nyaris sempurna. Tinggi semampai, bentuk tubuh indah dan proporsional bakal membuat orang lain merasa iri. Biasanya, perempuan yang memiliki kekurangan fisik akan mengubur mimpi untuk bercita-cita menjadi model.

Namun tidak dengan Choo Ah-rim. Seperti dilansir brilio.net dari Koreaboo, Minggu (7/5), gadis yang mengalami gangguan pendengaran sejak kelas 4 SD ini kini menjalani profesinya sebagai salah satu model top Korea Selatan.

chuu ahrim © 2017 brilio.net

Dengan kekurangan yang ia miliki tersebut, tidak mudah untuk mencapai posisinya yang sekarang. Menjadi tuli dan bisu, membuatnya dibully dan dijauhi oleh teman sekelasnya. Teman-temannya mengira bahwa ia adalah gadis arogan dan tidak peduli dengan mereka ketika ia tidak bisa mendengar suara mereka.

chuu ahrim © 2017 brilio.net

Loading...

Diwawancarai oleh salah satu media Korea Selatan, Ah-rim mengaku sering disebut sebagai seorang yang punya mimpi ketinggian karena impiannya sebagai model.

"Mereka mengatakan kalau 'kamu nggak akan bisa jadi model, menyerah sajalah!'," ungkap Ah-rim.

chuu ahrim © 2017 brilio.net

Namun cibiran tersebut tidak menghentikan langkahnya. Ia mengatakan kepada mereka bahwa ia akan menjadi model suatu saat nanti dan melihat kesuksesannya.

chuu ahrim © 2017 brilio.net

Semuanya pun berubah setelah ia mengikuti Super Model Contest pada tahun 2013 lalu, di mana ia masuk ke dalam 10 kontestan di antara 160 ribu pelamar. Ia pun menunjukkan bakatnya memainkan gitar meski memiliki gangguan pendengaran.

Saat ini Ah-rim pun menjadi model yang dengan bangga memperkenalkan dirinya sebagai, 'Choo Ah-rim, si model yang memiliki disabilitas pendengaran'.

chuu ahrim © 2017 brilio.net

"Aku percaya kalau kekuranganku ini akan menjadi sebuah inspirasi bagi orang lain untuk bersyukur dan orang-orang yang memiliki disabilitas atau gangguan juga punya kesempatan yang sama," pungkasnya.