×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bocah 8 tahun ini jadi pendaki Kilimanjaro termuda, keren deh!

View Image

0

BRILIO » Sosok

Bocah 8 tahun ini jadi pendaki Kilimanjaro termuda, keren deh!

Inspiratif banget nih.

01 / 08 / 2017

Brilio.net - Roxy Getter menjadi anak termuda yang pernah mendaki Gunung Kilimanjaro. Di usianya yang baru 8 tahun, dia berhasil mencapai puncak gunung yang terletak di negara Tanzania, Afrika ini. Gunung setinggi 5,895 meter ini dari atas permukaan air laut ini merupakan gunung tertinggi di atas dataran Afrika dan gunung tertinggi di dunia sebagai gunung berdiri bebas atau free-standing mountain.

Gunung Kilimanjaro walaupun dikategorikan sebagai gunung yang "tidak terlalu sulit" untuk ditaklukan. Namun pendakian harus benar-benar dipersiapkan dengan matang.

Roxy Kilimanjaro © 2017 brilio.net

Roxy mengaku "pendakiannya sulit karena harus naik dan turun bukit yang curam". Seperti dilansir dari BBC.com, pendakian berlangsung selama 6 malam sebelum akhirnya mencapai puncak gunung Kilimanjaro.

"Saya sangat kelelahan. Saya bahkan kesulitan berjalan." lanjutnya.

Loading...

Roxy Kilimanjaro © 2017 brilio.net-foto: bbc

Keberhasilan Roxy mencapai puncak Kilimanjaro merupakan sebuah pencapaian luar biasa mengingat tempat kelahirannya Florida merupakan daerah dataran dan tidak terlalu banyak gunung tinggi yang dapat digunakan untuk berlatih. Puncak gunung tertinggi hanyalah 105 meter jika dibandingkan dengan tinggi Kilimanjaro.

Roxy Kilimanjaro © 2017 brilio.net-foto: bbc

Dalam pendakiannya, Roxy ditemani kedua orang tuanya dan Ben, saudara laki-lakinya yang baru berumur 10 tahun. Dilansir dari akun Facebook Donna Lahey, Ben yang kini menjadi salah satu pendaki laki-laki termuda dalam pendakian gunung Kilimanjaro memberikan banyak motivasi kepada saudara perempuannya untuk dapat mencapai puncak gunung. Keluarga kecil ini baru saja menyelesaikan trip wisata mereka ke Afrika.

Roxy Kilimanjaro © 2017 brilio.net

Keberhasilan Roxy mencapai puncak Kilimanjaro di umur yang sangat belia menjadi motivasi banyak orang dan mendulang banyak pujian. Akun Facebook Karl Luty berkomentar "kalau seorang gadis berumur 8 tahun bisa (emoticon jempol)". Akun Steve Almy juga berkomentar "Kerja bagus! saya jadi iri pada kalian."







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more