Brilio.net - Apa yang ada di benakmu tentang bocah usia 7 tahun? Paling hanya anak SD kelas 1 yang masih manja dan banyak maunya. Namun, berbeda dengan Kaden Newton, bocah asal Texas, Amerika Serikat. Di usianya yang baru 7 tahun, Kaden telah membangun perusahaan non profit untuk membantu anak-anak miskin dan kekurangan di daerah ia tinggal.

Ide ini bermula sejak Kaden masih berusia 4 tahun. Ia meminta ibunya, Diana Newton untuk membuat masakan apa saja. Saat ditanyai sang ibu, Kaden menjawab ingin membagikan makanannya untuk anak seusianya yang ia lihat di jalanan. Akhirnya sang ibu pun menuruti permintaan anak sulungnya ini dan mengantar Kaden memberikan makanan pada anak-anak yang dimaksud.

ceo bocah © 2017 brilio.net

Namun, Diana dan suami kaget ketika mendengar permintaan Kaden yang ingin membuat perusahaan amal. "Awalnya, kami hanya mengira itu sebuah main-main. Namun nyatanya Kaden sangat keras kepala dan kuat dengan pendiriannya," terang Diana seperti dilansir brilio.net dari blueribbonnews, Kamis (2/3).

Dua tahun pertama, Kaden dan keluarga hanya membantu semampu ekonomi mereka. Namun, semangat Kaden mencari bantuan sangat luar bisa. Kaden menceritakan keinginannya untuk membantu anak-anak kelaparan kepada guru-gurunya di sekolah, para tetangga hingga di gereja. Akhirnya semakin banyak orang yang ingin menyumbang dan terlibat.

Hingga pada November 2016, secara resmi Kaden meluncurkan 'Mac & Cheese and Pancakes'. Penyumbang bisa langsung berbelanja bahan makanan lewat Kaden yang nantinya makanan itu akan disumbangkan.

ceo bocah © 2017 brilio.net

Dalam waktu satu minggu, Kaden telah menjual 5.000 item dagangannya. Yang dijual bisa apa saja mulai dari keju, roti, oatmeal, susu dan bahan makanan lainnya. Hingga 22 Februari lalu, total Kaden sudah menjual lebih dari 11.000 item dan makin bertambah hingga sekarang.

Kini, Kaden memimpin sendiri perusahaan non profitnya tersebut dibantu ayah dan ibunya. Kaden berharap akan semakin banyak anak-anak kurang mampu yang mendapat makanan lebih layak dari Mac & Cheese and Pancakes.