Brilio.net - Bocah berusia 4 tahun asal Inggris, Emma Bazzard, menerima penghargaan keberanian untuk menghargai ketanggapannya dalam berpikir. Emma langsung menelepon ambulans sesaat setelah ibunya yang sedang hamil jatuh dari tangga pada tahun lalu.

Bulan November tahun lalu, Emma yang berusia 3 tahun menemukannya ibunya, Catherine, tak sadarkan diri di rumahnya di Somerset. Biasanya anak-anak seusia Emma tidak akan tahu apa yang harus dia lakukan. Bahkan, banyak anak-anak yang menangis melihat ibunya tak sadarkan diri.

Namun, Emma dengan cepat langsung menelepon 911 untuk melaporkan keadaan daruratnya. Ia menghabiskan waktu 11 menit di telepon untuk menjelaskan nama ibunya bahkan memberikan alamat rumahnya dengan lengkap kepada pihak 911.

"Ibuku jatuh dari tangga. Ibuku tertidur. Kepalanya sangat sakit katanya. Aku sedang memberinya pelukan," begitu bunyi laporan Emma di telepon seperti dikutip brilio.net dari Time, Minggu (27/12).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Sarah Morris, petugas yang menerima telepon darurat mengatakan bahwa situasi Emma dalam mengontrol keadaan sangat mengesankan di usianya yang baru tiga tahun saat itu. Sarah menambahkan kalau Emma memberikan detail yang sangat jelas tentang kondisi ibunya.

Emma juga memastikan pintu rumahnya tidak terkunci sehingga petugas keselamatan bisa masuk ke dalam rumahnya. Paramedis berhasil mencegah keguguran yang dialami ibu Emma. Dan bayi George, adik Emma, lahir dengan selamat dua minggu yang lalu. Atas jasanya itu, Emma mendapat penghargaan dengan sertifikat keberanian dari jasa ambulans South Western.

(brl/gib)