Brilio.net - Sherwyn Sarabi, baru bisa mengucapkan kata-kata dengan jelas baru selama sepuluh bulan, maklum usianya baru 2 tahun. Tetapi kecerdasannya sungguh luar biasa. Dia bisa menyebutkan semua negara di dunia, menggambarkan semua organ tubuh utama dan fungsi mereka, dan banyak lagi.

Dilansir brilio.net dari mirror, Sabtu (6/6), Ibunda Sherwyn, Amanda (35) mengatakan bahwa anaknya itu juga membuat dokter kaget dan langsung memuji anaknya punya kemampuan yang hebat.

Sejak usia 2 tahun anak ini sudah hafal negara-negara di dunia, hebat!

"Pada awalnya kami hanya berpikir itu adalah perilaku normal. Maka suatu saat ketika kami ke dokter, dia melihat peta di dinding dan mulai menyebut semua negara yang dia ketahui dengan lancar. Dokter menjadi sangat kagum dan mengatakan dia belum pernah melihat yang seperti ini," kata Amanda.

Untuk anak seusianya, Sherwyn sangat maju. Dokter dan psikolog anak dibuat tercengang oleh kecerdasannya. Namun tak akan tahu seberapa pintar dia sebenarnya sampai mereka dapat menguji IQ-nya saat umurnya 3 tahun.

"Dia hanya suka belajar. Dia baru-baru ini membangunkan saya pukul 3 pagi menceritakan semua tentang Sir Isaac Newton dan bagaimana dia menemukan gravitasi," ungkap Amanda.

Saat ini usia Sherwyn sudah empat tahun, sudah dapat membaca lancar dan sudah menyelesaikan 940 buku! Bacaan favoritnya adalah ensiklopedia. Seorang psikologi telah mengetest IQ Sherwyn dan hasilnya mengejutkan, IQ Sherwyn mencapai skor 160!

Saat ini bahkan Sherwyn dibandingkan dengan Albert Einstein, Bill Gates and Stephen Hawking. Sungguh anak jenius!

BERITA TERKAIT:

10 Anak Jenius yang diterima kuliah di usia kurang dari 15 Tahun

4 Bocah ini berprestasi dan terkenal gara-gara internet, jenius!

10 Anak pemberani ini mampu mengubah dunia, hebat banget!