Brilio.net - Umur 13 biasanya merupakan usia di mana anak-anak sedang asyik-asyiknya bermain sambil mengembangkan bakat. Tapi apa yang dilakukan Kid Sulaiman berbeda. Bulan lalu, bocah 13 tahun ini dinobatkan sebagai pemenang India's Got Talent2016, salah satu ajang pencarian bakat terbesar di India.

Suleiman menaklukkan hati ribuan orang dan menyisihkan semua kontestan ajang itu. Semua berkat kemampuannya memainkan flute, alat musik semacam seruling. Suleiman memenangkan India's Got Talent session 7 murni berdasarkan pilihan menonton.

"Saya sangat senang akhirnya bisa memenangi ajang India Got Talent ini. Ini adalah prestasi yang luar biasa bagi saya," kata Suleiman seperti dikutip brilio.net dari India Times, Selasa (2/8).

Kid Suleiman HL © 2016 brilio.net

Meski banyak orang yang menyanjung penampilan memukaunya, tapi Suleiman tetap menyanjung penampilan dua pesaingnya, Antara dan Papai, yang juga bagus.

Loading...

Suleiman tentu tak pernah menyangka bakatnya ini bisa membawanya menjadi pemenang dan menyisihkan bakat-bakat lain yang juga tak kalah menarik. Dari ajang itu, kata Suleiman, ia secara tidak langsung diajari untuk tak takut menampilkan bakat di depan umum dan mengembangkan bakatnya lebih baik lagi.

Kid Suleiman © 2016 brilio.net

Orangtua Suleiman melihat bakatnya memainkan flute sejak umur 3 tahun. Sang ayah yang juga seorang pemain flute alias flautist lantas secara perlahan mengasah bakat anaknya itu. Pada usia 5 tahun, Suleiman sudah kerap tampil di panggung menunjukkan kemampuannya itu.

Meski sudah didaulat sebagai pemenang India's Got Talent 2016, Suleiman mengaku tak langsung mengejar karir dan menerima banyak tawaran manggung. Ia ingin mengasah lagi bakatnya itu bersama Hariprasad Chaurasia, seorang maestro flute India sekaligus menyelesaikan pendidikan formalnya terlebih dahulu.

Kamu penasaran aksi memukau Suleiman yang bisa 'menyihir' semua orang itu? Tonton videonya di halaman berikutnya.. KLIK NEXT