Brilio.net - Kemarin, Senin (27/2), terjadi aksi teror bom di Taman Pandawa, jalan Krena Kota Bandung. Nah, dalam upaya melumpuhkan pelaku teroris, ternyata nggak cuma para anggota polisi Bandung saja yang menuai pujian, lho. Walikota Bandung, Ridwan Kamil juga mengapresiasi aksi heroik sembilan warganya.

Siapa mereka? Kesembilan warga Bandung ini merupakan pelajar, siswa dari SMA 6 Bandung yang letaknya tak jauh dari lokasi peledakan bom panci.

Seperti dikatakan Ridwan Kamil dalam akun Instagram pribadinya, sembilan pelajar ini membantu mengejar teroris hingga membantu evakuasi staf kelurahan hingga selamat.

9 pelajar © 2017 brilio.net

"Anak-anak SMAN 6 Bandung yang teladan. Sembilan anak muda ini saat pelajaran olahraga dengan berani mengejar penjahat/teroris, membantu evakuasi staf kelurahan sehingga selamat, mengisolir pelaku sampai polisi datang. Semoga jadi contoh bagi generasi muda Indonesia lainnya," tulisnya, seperti dikutip brilio.net, Selasa (28/2).

Loading...

Tak melupakan ciri khas humornya, Ridwan Kamil juga menambahkan caption, "Cocok juga jadi boysband yunomisowel baru."

Postingan ini pun telah disukai lebih dari 130-an ribu netizen dan 3.000-an komentar.

"EXO versi Bandung ni @ridwankamil," tulis pemilik akun @tyasvalenia.

"Mantap tap tap keren, jangan kaya yg lain d barisin di lap upacara tuh kebanyakan di hukum, harus kaya gini di barisin itu dapet penghargaan, dan salut untuk pak @ridwankamil yg tanggap untuk mengapresiasi segala bentuk kebaikan warganya, semoga menjadi contoh ya pak untuk pemimpin yg lain," komentar @ramdani0403.

"Turut bangga....mudah2an jadi generasi penerus bangsa yang berani, jujur, amanah," sahut pemilik akun @neni__amelia95.