Brilio.net - Sosok Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memang selalu bisa menyita perhatian. Inovasi dan prestasinya membangun Bandung patut diacungi jempol. Di sisi lain dirinya juga tak luput dari berbagai tuduhan dan fitnah di media sosial (medsos). Apalagi ketika ia diusung salah satu patai politik untuk maju dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018 mendatang.

Menjawab salah satu fitnah yang diunggah sebuah akun, Emil, sapaan akrabnya menjawab dengan tegas namun elegan. Jawaban itu ia unggah dalam Instagram @ridwankamil, Jumat (2/6).

"Contoh provokasi2 yg hobi menghasut dan beredar di medsos. Mari berpikir jernih. Jawabannya sederhana: Saya pidato di gereja dalam kapasitas sebagai Walikota dalam rangka mengecek keamanan dan kenyamanan pada malam Natal," tulis Emil dalam caption sebuah foto saat dirinya pidato di gereja, seperti dilansir brilio.net, Jumat (2/6).

Selain itu, dalam unggahan itu ia juga menjelaskan apa alasan dibalik sikap sungkem terhadap Megawati Soekarnoputri.

Loading...

"Saya sungkem rengkuh sunda kepada Ibu Mega di sebuah acara, posisi saat akan naik panggung sbg narasumber seminar. Itu namanya Adab. Saya dididik ibu saya untuk selalu sopan dan santun kepada yang lebih tua. siapapun itu. Hatur Nuhun. #KitaPancasila," tegasnya.