Brilio.net - Para tamu undangan upacara HUT ke-73 RI di Istana Merdeka tampil totalitas demi menghormati momen sakral tersebut. Dari gaya busana hingga makeup wajah disiapkan dari jauh hari. Alhasil saat upacara berlangsung tamu-tamu yang hadir terlihat gagah dan cantik dengan balutan busana yang Indonesia banget serta riasan yang semakin membuat mereka tampil mewah.

Tak terkecuali istri Presiden Jokowi, Iriana. Sebagai istri orang nomor 1 di Indonesia, dia pun tak mau melewatkan momen penting tersebut.

Iriana tampil kompak dengan Jokowi mengenakan busana daerah. Riasan wajahnya yang natural membuat parasnya terlihat semakin anggun. Namun siapa sangka istri Presiden ini awalnya merias wajahnya sendiri tanpa bantuan MUA di momen paling penting.

Fakta ini diungkap penata rias Laode lewat akun Instagram @makeupbylaode. Di postingannya bersama Iriana, ia bercerita awalnya ibu dari Kaesang ini merias wajahnya sendiri. Namun dia dipanggil untuk datang ke Istana Negara untuk merapikan riasan wajahnya. Di sela-sela waktu sebelum upacara dimulai, pemilik akun Instagram tersebut mengungkap dirinya hanya melakukan touch up di wajah Iriana.

Dia bercerita kalau Iriana mengingatkannya untuk mengecek barang-barangnya agar tak ada yang ketinggalan. Dia pun mengaku grogi dan menilai Iriana merupakan sosok yang sangat ramah. Dirinya berharap agar bisa berkesempatan merias Iriana sepenuhnya di lain waktu.

makeup iriana Instagram

Penampilan Iriana setelah melakukan touch up, sangat anggun./foto: instagram/@makeupbylaode

Postingan pemilik akun Instagram @makeupbylaode pun dibanjiri warganet. Banyak yang memberi pujian kepada Iriana. 

"Ibu negera make up sendiri? Wooowww ibu2 sosialita arisan aja ke MUA loh bu... salut saya," tulis @bertanababan

"@makeupbylaode Ibu negara yg Bersahaja_sehat sehat selalu Bu iriana & Bapak @jokowi ..Tuhan berkati selalu," tulis @delsycatnislulu

"Goals!!!!! Ibu Negara terbaik. Semoga makin sukses ya, Kak! Thanks for sharing (gak lebay kok malah seneng bacanya)" tulis @yasmingw

"Ya ampun Ibu negara make up sendiri, bukti dr kesederhanaan, low profile, so humble dan layak nya seorang ibu sejati nya , well done @makeupbylaode touch up sedikit tp bagus sekali, Hats off for you " tulis @santiel1926

 

(mgg/martina)