Brilio.net - Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengumumkan susunan menteri dalam kabinet Indonesia Maju, publik tak henti-hentinya membicarakan sosok para menteri tersebut. Ada beberapa menteri dari periode sebelumnya yang kembali dipercaya. Meski begitu, lebih banyak orang-orang baru di Kabinet Indonesia Maju ini.

Wajar jika nama-nama menteri yang akan membantunya menjalani roda pemerintahan periode 2019-2024 ini banyak dicari di mesin pencarian Google belakangan ini. Tak ayal kalau beberapa hari belakangan ini nama-nama menteri baru tersebut menghiasi trending topic di beberapa platform. Menjadi menteri di era digital, pastinya mereka tak lepas dengan sosial media.

Dari platform tersebut, biasanya para pejabat publik membagikan segala aktivitas mereka. Salah satu menteri baru yang aktif di media sosial, khususnya Instagram adalah Erick Thohir. Yap, Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju ini cukup aktif menggunakan sosial media. Tak hanya saat bekerja, ia juga kerap membagikan foto-foto lawasnya saat masih sekolah.

Seperti belum lama ini, Erick mengunggah foto lawas saat bersama teman-teman tim basket pertamanya. Bukan foto biasa, postingan yang sudah mendapat puluhan ribu likes tersebut merupakan potret dirinya saat duduk di bangku SD. Banyak warganet yang tak menyangka bahwa potret itu adalah sosok Erick Thohir.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

#tbt bersama teman-teman tim basket pertama, saat SD. Hayo tebak saya yang mana?

Sebuah kiriman dibagikan oleh Erick Thohir (@erickthohir) pada

Loading...

"Bersama teman-teman tim basket pertama, saat SD. Hayo tebak saya yang mana?" tulis Erick dalam keterangan foto Instagramnya.

Mengutip laman resmi mahakamedia.com Erick pernah mempimpin PT Mahaka Media Tbk sebagai Direktur Utama hingga 2008. Kemudian menjadi Komisaris Mahaka sejak 2010, kemudian ia menjadi komisaris utama PT Mahaka Radio Integra.

Erick merupakan putra Teddy Thohir salah satu pemilik Astra Internasional. Erick mendapatkan gelar master of Business Administration dari National University of California.

Nama Erick melejit setelah ia memegang saham Inter Milan, salah satu klub sepak bola di Italia. Pada 2013 ia menjadi Presiden Inter Milan. Kemudian Erick juga sukses menjalankan tugas sebagai ketua panitia pelaksana Asian Games 2018.

Erick juga pernah menduduki kursi Direktur PT Lativi Media Works (AFP) pada periode 2007-2012 dan Direktur Visi Media Asia (VIVA) pada 2011-2013. Saat ini Erick menjabat sebagai Komisaris Utama PT Beyond Media (Mahaka Group), Presiden Direktur PT Andalas Horizon Television (AnTV) dan aktif dalam organisasi Stasiun Televisi Swasta Indonesia sejak 2010.

Ia juga merupakan figur yang menyukai organisasi olahraga. Pada 2004-2006 ia menjabat sebagai Presiden PERBASI (Persatuan Bola Basket Indonesia). Dia kemudian terpilih sebagai Presiden SEABA (Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara) selama 3 periode sejak 2006 hingga sekarang. Pada tahun 2014 ia diangkat sebagai Anggota Dewan Pusat FIBA (Federasi Bola Basket Internasional).