Brilio.net - Nama Ishii Masafumi tiba -tiba menjadi pembicaraan publik di media sosial. Bagi yang belum tahu, dia adalah seorang Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia.

Sebagai seorang Duta Besar Jepang, Ishii Masafumi suka menyantap menu makanan ala Indonesia. Nggak cuma itu gayanya saat mencicipi makanan kerap mengundang perhatian warganet.

Hampir setiap hari Ishii Masafumi mengunggah menu makan siangnya ke laman Instagram. Mulai dari nasi padang, mi instan, sampai ayam geprek sudah dicicipi.

Setiap postingan fotonya tersebut, Ishii punya pose yang unik dan lucu lho. Hal itu yang kadang membuat Duta Besar Jepang ini cukup dikenal oleh warganet.

dubes jepang pakai masker pecel lele  © Instagram

Loading...

foto: Instagram/@jpnambsindonesia

Seperti potret makan siangnya yang belum lama ini Ishii unggah. Lewat postingan tersebut ia menuliskan menu makan siangnya sambil mengenakan masker bertuliskan "Pecel Lele PSBB 2020". Bukan sembarang masker, itu merupakan masker berdesain spanduk pecel lele.

Sambil menjelaskan santapan makan siangnya kala itu, Ishii Masafumi mengenakan masker pecel lele sambil mengacungkan jempol dan menyumpit mie. Ihsii tampak menikmati makan siangnya, terlihat dari piring yang kosong dan bersih.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ambassador Ishii Masafumi (@jpnambsindonesia)

"Mie goreng yang orthodox dan sederhana adalah menu makan siang saya beberapa hari yang lalu. Sama halnya dengan nasi goreng, mie goreng juga salah satu makanan Indonesia yang dikenal banyak orang. Masker yang saya kenakan merupakan pemberian dari seorang follower dan jika diperhatikan tertera tulisan “PSBB” ," tulisnya melalui akun Instagram @jpnambsindonesia, seperti dirangkum brilio.net pada Senin (30/11).

Rupanya masker bertuliskan 'Pecel Lele PSBB' itu merupakan pemberian dari salah satu followernya. Hal tersebut sontak saja membuat warganet membanjiri kolom komentar.

Banyak dari mereka yang menyukai masker yang dikenakan oleh Ishii Masafumi. Pujian dan sanjungan dilemparkan kepada Duta Besar Jepang tersebut.

"Maskernya keren sekali!," ujar salah satu warganet, @clarawinarto.

"Ya ampun maskernya lucu sekali, pak ," sambung akun @vanadiraa.

"Maskernyaaa donggg mantaaapp," tulis akun @ola_huang.

Ada juga lho, yang sampai penasaran kira-kira di mana follower Ishii Masafumi membelinya?

"Dear follower yg ngasih: beli dimana maskernyaa," tanya seorang warganet @kisshida.

"pakkk, masker nya maukkk~," tulis @annisaa_potter.

Hingga postingan ini diunggah, sudah lebih dari 16 ribu pengguna Instagram yang menyukai foto tersebut. Tak kurang dari 400 respons memenuhi kolom komentar.