Brilio.net - Olahraga menjadi hal menyenangkan dan tentunya menyehatkan bagi tubuh. Ada beragam jenis olahraga yang menjadi kesukaan masyarakat, misalnya seperti lari, bermain sepak bola, basket, renang, dan masih banyak lagi. Namun, ada satu jenis olahraga yang jarang orang mau lho, biasanya orang cenderung takut ataupun karena harga perlengkapannya cukup mahal.

Jenis olahraga tersebut sering dikatakan olahraga ekstrem. Biasanya, ciri-ciri olahraga ekstrem adalah yang memacu adrenalin. Meski begitu, olahraga tersebut justru menjadi sebuah kegemaran bagi sebagian orang yang tidak mempunyai rasa takut. Salah satu olahraga yang memacu adrenalin adalah skydiving, sebuah olahraga terjun payung dengan gaya bebas di mana gayanya seperti sedang menyelami dasar laut.

Nah, tapi kamu tahu nggak sih, kalau Indonesia memiliki atlet terjun payung yang namanya sudah dikenal di berbagai negara? Yang makin membuat takjub, atlet tersebut adalah seorang perempuan. Sebab biasanya, olahraga ekstrem identik dengan maskulinitas. Namun akhirnya perempuan membuktikan bahwa mereka juga bisa melakukan hal yang sama, bahkan bisa mengharumkan nama bangsa berkat prestasinya.

Nama atlet tersebut adalah Naila Novaranti. Berbagai prestasi dalam bidang skydiving atau terjun payung sudah ia raih dalam kancah internasional, misalnya seperti melakukan skydiving di benua paling ekstrem di dunia, yakni Antartika. Namanya pun dengan cepat dibicarakan oleh warganet. Tidak hanya cerdas dan memiliki bakat luar biasa, banyak dari warganet yang terpesona dengan parasnya, lho. Kini dia sudah menjadi atlet penerjun payung profesional.

Seperti apa saja potret keseharian Naila Penasaran, kan?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (16/6), berikut 8 potret Naila Novaranti, pelatih terjun payung militer 46 negara.


1. Naila Novaranti adalah orang Indonesia pertama yang berhasil taklukan 7 benua di dunia.

foto: Instagram/@skydive_7continent



2. Saking hebatnya dan ahli dalam urusan terjun payung, ia telah dipercaya menjadi pelatih terjun payung militer untuk 46 negara.

Loading...

foto: Instagram/@skydive_7continent



3. Ia mengaku bahwa sempat takut saat awal melakukan skydiving, hal yang wajar dirasakan oleh pemula.

foto: Instagram/@skydive_7continent



4. Perempuan kelahiran Jakarta tahun 1981 tersebut awalnya bekerja menjadi sekretaris di suatu kantor.

foto: Instagram/@skydive_7continent



2 dari 2 halaman


5. Perempuan berdarah Minang-Sunda tersebut ketagihan dan memutuskan ikut kursus dan memulai karier jadi penerjun.

foto: Instagram/@skydive_7continent



6. Selain jago skydiving, ia juga berhasil menaklukkan Gunung Everest, lho. Wah, keren banget, ya!

foto: Instagram/@skydive_7continent



7. Saat ini, ia bergabung dengan Tim Skydiving Internasional Simba. Ia telah menjadi penerjun profesional.

foto: Instagram/@skydive_7continent



8. Ia beberapa kali diundang di berbagai acara televisi maupun suatu berita lantaran telah membanggakan Indonesia.

foto: Facebook/Naila Novaranti