Brilio.net - Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terus melakukan yang terbaik untuk merebut hati rakyat selama musim kampanye. Masa kampanye sendiri dimulai tanggal 23 September 2018 dan berakhir pada tanggal 13 April 2019. Selama kurang lebih tujuh bulan, setiap kubu akan terus melakukan yang terbaik untuk merebut kepercayaan hati masyarakat Indonesia.

Selama masa kampanye, kedua belah kubu baik Prabowo Subianto-Sandiaga Uno maupun Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus menjadi perbincangan publik. Baik dari aksi mereka saat kampanye maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Salah satu yang menarik dari pasangan calon adalah rekam jejak kehidupan mereka. Warganet membicarakan potret masa kecil  kedua calon, khususnya Prabowo-Sandiaga Uno. Banyak yang penasaran dengan masa kecil dari calon presiden dan wakil presiden yang berlaga di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Potret masa kecil Prabowo dan Sandiaga ternyata sangat meggemaskan. Tak sedikit warganet meninggalkan komentar di kolom komentar foto yang diunggah ke media sosial oleh Prabowo maupun Sandiaga Uno. Penasaran bagaimana fotonya? Berikut potret masa kecil Prabowo-Sandiaga Uno yang dilansir brilio.net dari akun Instagram @prabowo dan @sandiuno, Rabu (19/12).

1. Coba tebak Prabowo yang mana? Banyak yang pangling?

Loading...

Prabowo-Sandiaga Uno istimewa

foto: Instagram/@prabowo

Dalam unggahannya, Prabowo menuliskan, "duduk di depan: Eyang Kakung Margono dan Eyang Putri Siti Katumi dengan anak bungsu Soejono di tengah. Ayah saya berdiri di belakang bersama adik2nya: Soebianto dan Sukartini di sebelah kanan, dan Miniati di sebelah kiri."

2. Prabowo Subianto lahir di Jakarta pada 17 Oktober 1951.

Prabowo-Sandiaga Uno istimewa

foto: Instagram/@prabowo

Prabowo merupakan anak ketiga dan putra pertama dari Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar, yang lebih dikenal sebagai Dora Soemitro. Masa kecil Prabowo banyak dihabiskan di luar negeri, terutama setelah keterlibatan ayahnya menentang pemerintah Presiden Soekarno dalam Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia di Sumatera Barat.

3. Nah kalau yang ini, Prabowo berada di tengah. Menggemaskan, bukan?

Prabowo-Sandiaga Uno istimewa

foto: Instagram/@prabowo

Prabowo memiliki dua orang kakak perempuan, Biantiningsih Miderawati dan Maryani Ekowati, serta seorang adik laki-laki bernama Hashim Djojohadikusumo.

4. "Kami empat bersaudara bersama eyang putri Djojohadikusumo," tulis Prabowo dalam unggahannya.

Prabowo-Sandiaga Uno istimewa

foto: Instagram/@prabowo

Prabowo merupakan cucu dari Margono Djojohadikusumo, pendiri Bank Negara Indonesia dan Ketua Dewan Pertimbangan Agung yang pertama.

5. Nama belakang Prabowo diambil dari nama depan pamannya, Kapten Soebianto Djojohadikusumo. Sang paman merupakan perwira Tentara Keamanan Rakyat yang gugur pada Pertempuran Lengkong pada Januari 1946 di Tangerang.

Prabowo-Sandiaga Uno istimewa

foto: Instagram/@prabowo

6. Sandiaga Uno lahir di Pekanbaru, Riau 28 Juni 1969. Masa kecilnya, banyak di habiskan di kota kelahirannya, Rumbai, Pekanbaru.

Prabowo-Sandiaga Uno istimewa

foto: Instagram/@sandiuno

7. Sandiaga Uno merupakan anak bungsu dari dua bersaudara dari pasangan Razif Halik Uno dan Rachmini Rachman.

Prabowo-Sandiaga Uno istimewa

foto: Instagram/@sandiuno

Semenjak ayahnya tak lagi bekerja di perusahaan Caltex di Riau, Sandiaga bersama keluarganya pindah ke Jakarta sekitar tahun 1970-an.

8. Sandiaga Uno sejak kecil sudah dikenal sebagai sosok yang cerdas.

Prabowo-Sandiaga Uno istimewa

foto: Instagram/@sandiuno

Sandiaga Uni menempuh pendidikannya di SD PSKD Bulungan, SMPN 12, dan SMA Pangudi Luhur.