Brilio.net - Menyandang status orang pentiing, segala gerak-gerik dan tindak tanduk para pejabat negara sudah pasti nggak bisa lepas dari sorotan. Nggak salah kalau masalah keamanan menjadi hal utama yang harus selalu diperhatikan dalam kehidupan para pejabat negara dan keluarganya.

Oleh sebab itu, kehadiran ajudan yang siap mendampingi mereka dalam menjalankan tugas-tugas negara adalah suatu hal yang penting. Selalu berada di sisi pejabat negara sekelas gubernur, menteri hingga presiden, kehadiran ajudan ini nggak kalah mencuri perhatian publik lho.

Kalau Prabowo Subianto punya dua sekretaris pribadi yang ganteng dan gagah, deretan pejabat daerah ini juga punya ajudan yang cantik dan ganteng lho. Kehadiran mereka saat bertugas mengawal atasannya sukses menjadi sorotan. Nggak sedikit lho yang kini jadi idola baru anak muda.

Penasaran seperti apa ajudan-ajudan pribadi pejabat Indonesia yang curi perhatian? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut enam ajudan pribadi pejabat Indonesia yang curi perhatian, Senin (25/2).

1. Syarif Muhammad adalah ajudan pribadi Presiden Joko Widodo yang sudah banyak dikenal publik. Polisi berpangkat Iptu ini selalu mengawal Jokowi di mana saja bertugas.

Ajudan pribadi pejabat negara © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@syrfxvii

  

2. Beberapa waktu lalu, netizen dibuat gagal fokus dengan sosok di belakang Ganjar Pranowo. Usut punya usut, pria ganteng tersebut bernama Dody Zakaria yang merupakan ajudan pribadi Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Ajudan pribadi pejabat negara © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ganjar_pranowo

 

3. Menteri ESDM, Ignasius Jonan, juga punya ajudan yang siap bikin para cewek histeris. Dengan postur tinggi dan gagah, kenalin nih ajudan Menteri ESDM yang bernama Binsar Rivalino.

Ajudan pribadi pejabat negara © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@binsarrivalino

 

4. Sang Ngurah Wiratama adala polisi yang juga bertugas sebagai ajudan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN), Budi Gunawan. Nggak cuma punya paras ganteng, Sang Ngurah Wiratama juga merupakan mantan cover boy lho.

Ajudan pribadi pejabat negara © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tamsky88

 

5. Sebagai istri kepala negara, Iriana Jokowi juga mendapat pengawalan ketat. Salah satu ajudan yang bertugas mengawal Iriana adalah Kapten Adm Sandhyca Putrie yang merupakan anggota TNI Angkatan Udara. Cantik ya?

Ajudan pribadi pejabat negara © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sandhycaputrie