Brilio.net - Siapa sih, yang tak mengenal sosok Kaesang Pangarep? Ya, siapa lagi kalau bukan putra bungsu Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi. Sebagai anak orang nomor satu di Indonesia, membahas mengenai kehidupan pria berusia 24 tahun itu selalu menarik untuk disimak.

Seolah tak ikuti jejak sang ayah di dunia politik, sejak beberapa tahun terakhir Kaesang tampaknya lebih tertarik menggeluti bisnis. Seperti diketahui, belakangan ini Kaesang tengah sibuk mengurus bisnis kulinernya, yakni Sang Pisang.

Selain mandiri, karakter humor yang dimiliki Kaesang ini nyatanya juga membuat sosoknya disenangi banyak orang. Melalui akun Twitter dan Instagram pribadinya, adik kandung Gibran dan Kahiyang itu kerap melontarkan candaan kepada warganet.

Namun di balik karakternya yang humoris, tak jarang pula Kaesang memberikan respons isu-isu politik yang tengah ramai jadi perbincangan saat ini. Sebaliknya, Kaesang bisa menanggapinya dengan santai khas dengan karakter dirinya.

Kira-kira seperti apa sih, cara unik Kaesang? Berikut beberapa cara Kaesang saat menanggapi isu politik, terlebih yang menyerang ayahnya sampai keluarganya, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (22/2).

Loading...

1. Unicorn.

tanggapan unik kaesang © 2019 brilio.net

Pada Minggu (17/2) lalu, debat ke-2 Pilpres 2019 baru saja digelar. Debat ini mempertemukan antara dua calon presiden, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Menariknya, hasil debat malam itu ramai jadi perbincangan publik, salah satunya mengenai isu 'unicorn' yang merupakan pertanyaan dari Jokowi untuk Prabowo.

Keributan soal Unicorn ini tampaknya menginspirasi Kaesang membuat promosi dengan kardus Sang Pisang dengan desain baru.

2. Isu Bukalapak.

tanggapan unik kaesang © 2019 brilio.net

Belum lama ini, isu #UninstallBukalapak sempat meramaikan linimasa Twitter. Hal tersebut lantaran cuitan CEO Bukalapak Achmad Zaki yang menyoroti dana dari negara untuk research and development/R&D minim dan berharap 'presiden baru' bisa menaikkan anggaran tersebut. Kaesang dan Gibran pun turut memberikan tanggapan untuk tetap mendukung karya anak bangsa.

3. Disebut anak PKI.

tanggapan unik kaesang © 2019 brilio.net

Seorang pemilik akun Arif Pidodo pernah mengirimkan pesan yang menyebutkan Kaesang merupakan anak PKI. Ia menuliskan hal itu merupkan sebuah fakta.

tanggapan unik kaesang © 2019 brilio.net

Menanggapi ujaran kebencian tersebut, Kaesang tampaknya tak mau ambil pusing. Terlihat dari aksinya menjawab dengan jawaban menohok.

4. Disebut kibarkan bendera PKI.

tanggapan unik kaesang © 2019 brilio.net

Bukan hanya sekali, sebelumnya rumor 'Kaesang PKI' beredar di media sosial Facebook. Kala itu terlihat foto beberapa pria tengah mengibarkan bendera PKI dan menyebut salah satu pria di sana adalah putra bungsu Jokowi.

tanggapan unik kaesang © 2019 brilio.net

Baginya, tak ada satupun yang harus diklarifikasi dari ujaran kebencian itu.

5. Kartu kuning dari Ketua BEM UI.

tanggapan unik kaesang © 2019 brilio.net

Sekitar awal tahun 2018 lalu, Ketua BEM UI Zaadit Taqwa mengacungkan kartu kuning untuk Presiden Jokowi di acara Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia. Aksi Zaadit kemudian viral dan jadi perbincangan di media sosial.

Menanggapi aksi Zaadit, Kaesang justru membuat meme lucu sekaligus cara unik mempromosikan salah satu usahanya, Madhang.