Brilio.net - Jika melihat fenomena beberapa tahun ke belakang, banyak para pemimpin negara yang berusia relatif muda, tampan dan yah, bisa dikatakan good looking. Namun, bukan masalah fisik aduhai saja yang membuat mereka banyak disorot. Kebijakan, sikap mulia hingga prestasi menonjol mereka membuat mereka jadi perhatian dunia.

Contoh nyatanya adalah empat orang pemimpin negara yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (6/3) berikut ini. Muda, keren, berprestasi, bijak dan 'berbahaya'.

1. Justin Trudeau.

Tampan Raja © 2017 Istimewa-foto : Metronews.ca

Perdana Menteri Kanada ini menyita perhatian publik berkat ketampanannya yang nggak kira-kira. Namun dia juga dipuji berkat kebijakannya terkait kesediannya menampung pengungsi dan imigran, yang seakan kebalikan dari sikap Presiden Amerika Serikat (AS), Donand Trump.

Loading...

2. Pena Nieto

Tampan Raja © 2017 Istimewa-foto :Futrlaw.org

Presiden Meksiko ini memberikan perlindungan terhadap warga Meksiko yang terancam oleh berbagai kebijakan Presiden AS yang baru Donald Trump. Ia bahkan berani membatalkan pertemuan dengan Trump terkait tensi panas AS-Meksiko tentang te,bok pembatas kedua negara.

3. Alexis Tsipras.

Tampan Raja © 2017 Istimewa-foto: Hürriyetdailynews

Perdana Menteri Yunani ini berhasil membawa Yunani sedikit demi sedikit keluar dari krisis ekonomi hebat sejak terpilih menjadi Perdana Menteri pada tahu 2015 lalu.

4. Jigme Khesar Namgyel Wangchuck.

Tampan Raja © 2017 Istimewa-foto: Boston.com

Raha dari Kerajaan Bhutan berusia 37 tahun tersebut terkenal akan sikapnya yang sederhana. Meski seoran raja, ia tak segan untuk berkebun sendiri bahkan membantu menyiapkan bahan makanan di dapur.