Brilio.net - Saat tengah hamil, ngidam adalah hal wajar yang dirasakan oleh seorang ibu hamil. Biasanya dalam kondisi ini, seorang ibu merasakan mempunyai keinginan sesuatu. Mitos yang mungkin kamu sering dengar sejak dahulu, bila ngidam tersebut tak dituruti atau disampaikan, bayi yang lahir akan ngeces atau mengeluarkan air liur.

Ngidam sendiri cukup banyak ragamnya, bisa berupa ingin makan makanan dan minuman yang biasa sampai tingkat ekstrim, mengunjungi suatu tempat yang jauh dan susah dijangkau. Bisa juga berkeinginan bertemu seseorang atau tokoh ternama yang mungkin mustahil untuk ditemui.

Namun kalau sudah berkeinginan, mau tak mau harus diusahain agar tercapai, meskipun rintangan dan perjuangannya berat. Seperti cerita yang pernah sederet wanita hamil ini. Salah satu keinginannya saat hamil adalah dapat bertemu dan berfoto langsung dengan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kira-kira berhasil nggak ya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber-sumber, cerita unik ibu hamil ngidam bertemu Presiden Jokowi, Selasa (11/12).

1. Seleb ini nekat tembus Paspampres demi berfoto bersama Jokowi.

Loading...

ngidam ketemu jokowi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@intan_nuraini23

Saat tengah mengandung anak keduanya, aktris cantik Intan Nuraini mempunyai keinginan ngidam yang cukup unik, yakni berfoto dengan Presiden Jokowi. Demi mewujudkan keinginannya, berbagai cara pun dilakukannya. Salah menembus berikade Paspampres sekali pun.

Lewat akun Instagram pribadinya, Intan menceritakan bagaimana usahanya sampai semuanya bisa terwujud menggunakan alasan perut buncitnya.

"Setelah deg2an dan galau minta foto-ngga-minta foto-ngga.. Akhirnya kuberanikan diri "menembus" barikade paspampres dan dengan mempergunakan perut buncitku. Pak foto dong pak ibu hamil pengen foto," ujarnya.

Tak sebatas itu, wanita yang khas dengan lesung pipitnya tu mengungkpakan bahwa pada pemilu beberapa tahun silam dirinya memang memilih Jokowi. Pujian demi pujian juga ia lontarkan kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

"Eeeh boleeeh makasih pak. Aku kan kemaren salam dua jari pak milih bapak di pemilu. Tapi emang luar biasa bapak presidenku ini. Santai banget orangnya ramah. Keamanannya juga enggak ribet-ribet banget. Orang-orang masih bisa salaman sama dia. Bapak sehat-sehat dan baek ya pak tetep seperti ini, enggak korupsi, love you full deh pak pokonya," tambahnya.

2. Rela desak-desakan di car free day.

ngidam ketemu jokowi © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Dyah, seorang wanita hamil 4 bulan rela berdesak-desakan dengan banyak orang demi berfoto dengan Presiden Jokowi saat acara car free day (CFD) di Kota Bogor tahun 2015 silam. Kala itu, Jokowi keluar dari pintu III Istana Bogor dan dikawal 20 orang Paspampres untuk menyalami masyarakat yang hadir.

Dyah dengan sengaja berolahraga di kawasan tersebut untuk bertemu langsung dengan Jokowi. Ia pun rela berdesakan hanya agar mendapatkan sebuah foto. Dilansir brilio.net dari liputan6.com, ini merupakan pengalaman pertamanya melihat langsung bertemu dengan Jokowi.

"Capek sih sudah desak-desakan. Untungnya boleh foto bareng," ujarnya.

3. Berawal dari cuma lihat Presiden Jokowi, dua wanita hamil ini bisa foto bareng.

ngidam ketemu jokowi © 2018 brilio.net

foto: merdeka.com

Perasaan serupa juga dirasakan dua wanita hamil lainnya, yakni Dewi dan Alfianti. Saat itu Jokowi tengah berada di Bandung untuk memantau kesiapan Konferensi Asia Afrika tahun 2015. Rupanya ada dua ibu hamil yang sedang menunggu dan melihat langsung Jokowi. Namun ketika Jokowi telah memasuki mobil, keduanya berteriak menyebut namanya.

Sontak aksi keduanya menjadi pusat perhatian. Tak membutuhkan waktu lama, Jokowi meminta keduanya mendekat dan bersalaman langsung. Tak cuma itu, tanpa pikir panjang keduanya juga langsung mengabadikan dengan foto bersama. Alfianti yang kala itu tengah hamil 7 bulan mengungkpakan sangat senang karena keinginan bisa terwujud.

4. Tak henti menangis saat bertemu Jokowi.

ngidam ketemu jokowi © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@rizky_sibeks

Belum lama ini, kisah keinginan Setiati wanita yang tengah hamil 4 bulan bertemu Jokowi ramai jadi perbincangan publik. Sang suami, Rizky baru saja mengunggah momen manis ketika istrinya dapat bertemu dengan orang yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI itu.

Saat bertemu, Jokowi diketahui sedang menghadiri sebuah acara di Summarecon Mal Bekasi. Mengetahui hal tersebut, Rizky mengupayakan agar istrinya dapat bertemu Jokowi. Dalam unggahan pemilik akun @rizky_sibeks, Setiati terlihat sedang menyalami tangan Jokowi. Setiati tak henti-hentinya menangis haru sekaligus bahagia karena ngidamnya bisa tercapai.

Meski wajahnya menghadap kamera, namun Setiati tak mampu menyembunyikan tangisnya. Atas pencapaian itu, Rizky sangat bersyukur. Dirinya juga berharap bila anaknya nanti bisa menjadi pemimpin bangsa yang amanah dan berguna.

"Alhamdulilah ngidam istri yang hamil 4 bulan bertemu,bersalaman dan berfoto dengan bapak @jokowi sampai terharu ketika difoto. Semoga anak lahir dengan sehat dan kelak bisa menjadi penerus pemimpin bangsa yang amanah dan berguna bagi bangsa," ujarnya seperti dilansir brilio.net, Selasa (11/12).