Brilio.net - Pinasthika Creativestifal XVII kembali hadir tahun ini di Yogyakarta pada 3-6 November 2016. Nggak cuma karya iklan ataupun desain grafis yang yang dipamerin di ajang ini. Banyak juga workshop yang bisa kamu ikutin biar makin kreatif abis. Salah satu workshopnya adalah 10 Hours Creative Seminar pada 4 November 2016 di Hartono Mall Yogyakarta.

Di seminar ini kamu bakal dapat arahan gimana membangun bisnis kreatif. Selain itu, juga bakal dikasih bocoran gimana bikin segmentasi pasar serta menang di pasar digital. Keren kan?

Nggak cuma materinya doang, pembicaranya pun nggak kalah oke. Nggak percaya? Nih ada 11 pelaku kreatif yang bakal share ilmu mereka.

1. Rio Dewanto, Viva Barista. 

seminar kreatif  Pinasthika

Artis yang juga memandu program televisi Viva Barista ini adalah sosok yang banyak memberikan inspirasi, baik di dunia seni peran maupun bisnis kopi. Melalui film Filosofi Kopi, Rio ingin mengenalkan lebih luas tentang kopi dan bisnisnya di Indonesia.


2. Handoko Hendryono, Creative Storyteller.

seminar kreatif  Pinasthika

Sebagai orang di balik Storyteller, Handoko memiliki pengalaman dalam ekosistem kreatif yang ada di Indonesia. Dia juga terlibat dalam film Filosofi Kopi.

3. Ricky Pesik, Wakil Kepala BEKRAF.

seminar kreatif  Pinasthika

Sebagai wakil pemerintah, perannya dalam membangun ekonomi kreatif diharapkan makin menumbuhkan dunia bisnis kreatif di Tanah Air.

4. Elwin Mock, Managing Creative Director Celcius Creative Comm & Chairman Citra Pariwara 2016.

seminar kreatif  Pinasthika

Pengalamannya di industri pariwara membantu insan kreatif di bisnis ini untuk mengenal seperti apa pertumbuhan bisnis ini dan persaingannya di ranah regional.

5. Yansen Kamto, Chief Executive Kibar.

seminar kreatif  Pinasthika

Sosoknya akrab dengan Kibar, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan ekosistem start-up. Tentu saja pengalaman ini bisa membantu pelaku usaha kreatif mengembangkan usahanya.

6. Muhammad Faisal, Indonesia YouthLab.

seminar kreatif  Pinasthika


Sebagai pendiri Indonesia Youthlab, Faisal banyak bersinggungan dengan fenomena aktual pada pasar dunia kreatif saat ini. Terutama tentang kebiasaan anak muda Indonesia dewasa ini.

7. Syerli Rachmat, VP Marketing Bukalapak.

seminar kreatif  Pinasthika

Pengalaman Syerli di bidang marketing akan membuka mata kita bagaimana Bukalapak dibangun dan bisa menjadi salah satu brand e-commerce terkenal Tanah Air.

8. Dedy Vansophi, Kreator Campaign Bukalapak.

seminar kreatif  Pinasthika

Pendekar Medok adalah salah satu webseries tersukses Bukalapak. Nah Dedy akan mengungkapkan bagaimana sebuah video bisa menjadi tempat brand awareness paling mengena jika dikemas dengan kreatif dan menarik.

9. Dicky Sukmana, Founder Panenmaya.

seminar kreatif  Pinasthika

Dia adalah sosok di balik bisnis yang mungkin tidak orang sangka sebelumnya, Panenmaya. Berdiri pada awal April 2008, bisnis ini fokus ke bidang SEO, dan sekarang menjadi salah satu konsultan SEO terbaik Indonesia. Optimasi brand, digital marketing, pengembangan website, perencanaan media, e-commerce adalah beberapa bisnis yang ditangani Panenmaya.

10. Ferly Novriadi, Co-Founder Bujukrayu.

seminar kreatif  Pinasthika

Ferly sudah menjadi ilustrator pada usia 7 tahun dan karyanya sudah dikomersilkan. Pada usia 9 tahun, dia memulai bisnis majalah, menjadi pemain musik di kafe, programmer dan desainer web sebelum menemukan cinta sejatinya di bidang periklanan.

Lebih dari satu dekade, Ferly menghabiskan kariernya di bidang periklanan. Dia mengerjakan blue-chip brand dan memenangi penghargaan baik nasional maupun internasional, termasuk penghargaan prestisius, Cannes Lions.


11. Alfa Aphrodita, Executive Creative Director Arcade Indonesia.

seminar kreatif  Pinasthika

Alfa adalah salah satu sosok berada di balik kesuksesan Arcade Indonesia. Arcade adalah bisnis yang membantu brand menemukan pasar terbesarnya dalam dunia digital yang semakin "ramai" ini.

Nah, dengan bertemu mereka, kamu bisa mendapatkan ilmu sekaligus pengalaman berharga. Terutama bagi kamu yang sedang atau akan memulai bisnis kreatif.