Brilio.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan tren media sosial sebagai salah satu caranya menjangkau masyarakat (netizen). Kerap kali presiden RI ketujuh ini berinteraksi dengan warganya melalui media sosial. Aktivitas Jokowi di media sosial ikut memengaruhi popularitasnya.

Bahkan menurut studi terbaru dari Burson-Marsteller, akun Instagram @Jokowi memperoleh pertumbuhan pesat sebesar 673 persen pengikut dalam 12 bulan terakhir. Per hari ini, akun Instagram mantan wali kota Solo itu memiliki 3,8 juta pengikut. Jokowi pun berada di urutan kelima pemimpin dunia yang memiliki pengikut Instagram terbanyak.

Jokowi Istimewa

Nah, pastinya kamu penasaran kan dengan postingan-postingan akun presiden yang punya gaya khas berkemeja putih ini? Berikut brilio.net kumpulkan 10 foto epik, atau pernah mengundang perhatian besar netizen Tanah Air.

1. Tulisan impian presiden.

Loading...
 

Tulisan impian saya sebagai rangkuman impian rakyat, "Impian Indonesia" untuk 70 tahun kedepan.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

2. Fajar perdana 2016 di Raja Ampat.

3. Car free day Solo.

4. Meninjau Hambalang. Foto ini sempat ramai karena dikaitkan dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

5. Pengumuman reshuffle kabinet.

 

Sekali lagi saya tekankan semangat perombakan kabinet ini untuk penyegaran dan penguatan kinerja pemerintahan. Supaya kabinet kerja bisa lebih cepat, progresif, bekerja dalam tim yang solid dan saling mendukung dalam waktu yang secepat-cepatnya. Atas pertimbangan ini saya dan Pak JK memutuskan perombakan kabinet yang kedua. Pertimbangan perombakan kabinet merupakan respon untuk memperkuat ekonomi nasional dalam menghadapi tantangan ekonomi dan kompetisi global. Kabinet yang baru hari ini langsung rapat dan bekerja. Semua dilakukan untuk menyejahterakan rakyat. Tiga permasalahan yang mendesak diselesaikan adalah harga pangan yang meningkat, pengurangan kesenjangan ekonomi baik antara rakyat kaya-miskin, dan kesenjangan pembangunan antarwilayah. Saya menyadari tantangan terus berubah dan membutuhkan kecepatan dalam bertindak, kecepatan kita dalam memutuskan. Kita harus melakukan hal-hal yang langsung dirasakan oleh rakyat, yang langsung dinikmati oleh rakyat dalam jangka pendek dan panjang. Foto: Biro Pers Setpres

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

6. Pertemuan dengan Prabowo.

7. Saat hadir di tengah-tengah massa demonstrasi 212.

8. Membeli barang diskon. Beberapa kali Presiden Jokowi memposting aktivitas ini dan menekankan pentingnya membeli produk-produk dalam negeri.

9. Streaming menonton laga timnas.

 

Selamat...selamat...selamat.. Untuk Tim Nasional Indonesia Foto: Istimewa

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

10. Menerima kunjungan Raja Arab.