Brilio.net - Sandiaga Uno menajadi perbincangan hangat warganet. Pasalnya ia tak terlihat menemani capres nomor urut 02, Prabowo Subianto saat jumpa pers tentang quick count atau hitung cepat Pemilu 2019 pada Rabu sore (17/4).

Prabowo hanya ditemani ditemani sejumlah tim pemenangan BPN. Meski Tak ditemani oleh Sandiaga, Prabowo tetap tampil di depan awak media untuk menyampaikan pidatonya dengan penuh semangat.

Namun tampaknya warganet tak bisa membendung rasa penasarannya soal ketidakhadiran Sandiaga Uno di depan kamera. Sehingga merekapun bertanya-tanya dan membuat berbagai spekulasi tersendiri. Bahkan hilangnya Sandiaga Uno menjadi trending topik di Twitter dengan tagar #MisteriHilangnyaSandiagaUno.

Sandiaga juga absen di Twitter, ia hanya meninggalkan cuitan terakhirnya yang mengajak semua lapisan masyarakat untuk menggunakan hak suaranya. Cuitan itu sendiri ditulis sebelum coblosan dimulai.

"Pemilihan umum telah tiba. Mari kita gunakan hak pilih kita sebaik-baiknya. Suara kita sangat berharga menentukan nasib bangsa kedepannya. Jangan lupa ajak keluarga dan tetangga untuk datang ke TPS. Mari kita jaga pemilihan umum ini dengan aman, damai, jujur dan adil," cuit Sandiaga Uno.

Loading...

Melihat respons masyarakat yang terus mempertanyakan keberadaan Sandiaga, anggota BPN Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean angkat bicara. Ia menegaskan bahwa Sandiaga masih berada di kediaman Prabowo. Sandiaga memang sengaja tidak keluar untuk menemani Prabowo berpidato.

Tak lama kemudian Sandiaga dikabarkan kurang sehat, kemungkinan karena kelelahan. Dilansir dari liputan6.com di kediaman Sandiaga Uno terdapat beberapa mobil polisi masih terparkir.

Sejumlah pengawal juga bersiaga di depan rumah dan sebagian duduk di taman yang berada persis di rumah mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu di Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4) pagi. Dua penjaga berpakaian batik cokelat berjaga di depan gerbang rumah bercat krem tersebut.