Brilio.net - Bill Gates dan Melinda Gates mengumumkan berakhirnya hubungan pernikahan melalui masing-masing akun twitter mereka pada Senin (3/5). Pasangan ini telah menikah selama 27 tahun dan memiliki tiga orang anak. Meskipun bercerai, keduanya tetap berkomitmen untuk tetap bekerja di Bill & Melinda Gates Foundation yang memiliki aset lebih dari 50 miliar dolar Amerika itu. 

Selama ini Co-founder perusahaan teknologi Microsoft, Bill Gates dan istrinya, Melinda Gates terlihat sangat kompak mengurus yayasan amal terbesar di dunia, Bill & Melinda Gates Foundation. Keduanya memiliki jiwa sosial tinggi dan melakukan berbagai kegiatan amal melalui yayasan tersebut.

Hubungan antara Bill Gates dan Melinda berawal dari pertemuan mereka di acara makan malam perusahaan pada 1987. Saat itu, Melinda bekerja sebagai product manager di Microsoft. Dalam sebuah wawancara dengan CBS Sunday Morning pada 2007, Bill menyatakan, "Saya bertemu dengan dia (Melinda) di New York City sales meeting". Kemudian, keduanya menikah di Hawaii pada tanggal 1 Januari 1994.

Melinda pun sempat bercerita mengenai kehidupan pernikahannya pada The Sunday Times di momen perayaan ulang tahun pernikahan ke-25 pada 2009. Sebelum mengucapkan janji suci, Bill sempat dilema apakah bisa menjalani kehidupan karier dan berumah tangga.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Bahkan, ibu tiga anak ini sempat marah pada Bill karena tidak membantunya mengemas barang ke dalam mobil dan menyiapkan anak-anaknya yang akan bepergian. Pada saat Melinda sibuk mengurus ketiga anaknya, Bill justru sibuk membaca buku.

Dalam wawancara tersebut, Melinda juga menyatakan bahwa kesabaran adalah kunci dari kelanggengan hubungan mereka. Namun, kehidupan pernikahan mereka ternyata tak hanya bisa dipertahankan melalui kesabaran saja. Sebagaimana tweet Bill Gates, mereka memutuskan bercerai setelah banyak berpikir dan berupaya untuk mempertahankan hubungan yang telah dijalin selama 27 tahun.

(brl/lea)