Brilio.net - Baru-baru ini warga Madura di daerah Patereman, Kecamatan Modung, Bangkalan, Jawa Timur berbondong-bondong ke laut yang ada di daerah itu, karena digegerkan dengan munculnya fenomena aneh yang cukup langka, yaitu ada sebanyak 52 ikan paus yang terdampar di bibir laut daerah Patereman.

paus terdampar di madura Berbagai sumber

foto: Instagram/@fakta.indo

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @info_terkini_update pada Senin (22/2), tampak orang-orang sangat ramai di pinggir laut dan menyaksikan beberapa ikan paus yang terdampar bahkan hingga mati.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam Wilayah 2 Jawa Timur mengungkapkan bahwa ada 52 paus yang terdampar dan 49 di antaranya ditemukan telah mati setelah terdampar di bibir pantai. Dilansir dari berbagai sumber, 3 ikan paus yang masih hidup ini langsung dievakuasi dan dilepaskan ke laut lepas.

Loading...

Fenomena ini diduga terjadi karena gangguan alam seperti gempa atau fenomena alam lainnya yang kerap terjadi di laut. Paus yang terdampar di laut Madura ini diduga paus berjenis paus pilot. Selain itu ikan paus yang terdampar ini juga tampak beberapa di antaranya seperti terluka.

paus terdampar di madura Berbagai sumber

foto: Instagram/@fakta.indo

Fenomena ini adalah fenomena yang terhitung langka yang terjadi di Madura, bahkan fenomena ini tergolong yang pertama kali terjadi untuk daerah Madura, terutama daerah Patereman, Kecamatan Modung, Bangkalan.