Brilio.net - Beberapa tahun belakangan aksi kriminalitas di jalan raya makin marak. Mulai dari penjambretan yang sampai mengakibatkan hilangnya nyawa, sampai begal yang meresahkan pengendara. Biasanya aksi tersebut dilakukan pada malam hari dan dalam kondisi jalanan yang sepi.

Belum lama ini terjadi aksi begal yang mengincar pemotor di sekitaran Mal Gandaria City, Jakarta Selatan. Seperti yang terekam pada video yang diunggah oleh akun Instagram @rzamotovlog, terlihat pemilik akun tersebut hampir menjadi korban begal.

Diceritakan kalau pemotor ini sedang melintasi jalanan sekitar Mal Gandaria City pada pukul 01.00 WIB. Namun ia tiba-tiba dipepet oleh dua orang yang berboncengan pakai satu motor. Salah satu begal yang duduk di jok belakang terekam kamera mencoba meraih kunci motor pria ini. Namun aksinya tersebut gagal.

"Selamat pagi bapak ibu. Dimohon untuk berhati2 jika berkendara larut malam, karna saya baru saja mengalami aksi pembegalan yang terjadi pukul 01.00 dinihari tadi di sekitar Gandaria City," ujar Reza.

Loading...

Ternyata total pelaku percobaan begal ini ada lima orang. Terlihat pada rekaman ada tiga orang lagi yang menyusul dengan menggunakan satu sepeda motor. Namun untungnya vlogger ini bisa selamat dari aksi pembegalan tersebut dan langsung memacu motornya dengan kecepatan tinggi.

Kebetulan saat itu pria bernama Reza ini sedang melakukan kebiasaannya yakni merekam video sambil naik motor. Sehingga gerak-gerik pelaku sangat terekam jelas dan bisa jadi pembelajaran untuk pemotor lainnya.

"Alhamdulillah saya bisa lolos. Pelaku berjumlah 5 orang dengan 2 motor, terlihat jelas di kamera," lanjut Reza.

Usai diunggah pada beberapa jam yang lalu, video ini telah disaksikan lebih dari 400 ribu kali. Banyak warganet yang mengaku ngeri jika harus lewat jalanan sepi pada dinihari.

"Waduh balik kuliah jam segitu lewat sini juga ngeri kali," tulis akun @panduukasah.

"Haruss ada patroli Malam polisi, dan tindakan sangsi Kerasss bagi pelaku," ungkap akun @ronaldgustav777.

"Nekattt gila," kata akun @kurniawan._w.