Brilio.net - Kemacetan di jalan raya memang kerap membuat orang tak sabar menghadapinya. Namun separah apapun keadaan jalanan, kepatuhan pada aturan lalu lintas yang berlaku merupakan keharusan yang tidak bisa ditawar. Karena jika kepatuhan ini tak dipegang, maka pastilah bisa berujung masalah.

Seperti halnya video kejadian tak menyenangkan yang sedang ramai di media sosial, Senin (15/5). Pemilik akun dengan nama Dwi Nur Arieyanto mengunggah cerita yang menujukkan aksi koboi diduga salah seorang oknum anggota TNI Angkatan Darat, yang tak sabar dengan kemacetan jalan hingga akhirnya memukul kaca bus yang penuh penumpang hingga pecah.

Arieyanto menuturkan kejadian itu berlangsung di Jalan Tol Cikunir pada Senin (15/5) sekira pukul 14.30 WIB. Saat itu diduga salah seorang oknum TNI yang disebut bernana Dalino berpangkat Letnan Kolonel (Letkol) mengendarai sebuah mobil Fortuner berwarna hitam. Namun karena tidak sabar dengan kemacetan, dia kemudian masuk ke jalur darurat dan bermaksud menyalip. Karena keadaan jalan yang macet, bus di sampingnya tak bisa memberikan jalan. Akhirnya dia marah karena merasa mobilnya disenggol oleh bus, meski akhirnya tak terbukti ada lecet di mobil tersebut.

tni tol cikunir tni tol cikunir

tni tol cikunir tni tol cikunir

Loading...

tni tol cikunir tni tol cikunir

foto: facebook.com/ariyetriplesdestination

"Tol dalam Cikunir (sedang) macet. Bus ada di jalur satu dan mobil toyota fortuner ada di jalur darurat. Di depan mobil fortuner ada truck parkir yang sedang storing dan posisi bus sudah masuk setengah badan. Mobil (fortuner) minta jalan tapi nggak bisa (karena) posisi sedang macet padat. Mobil mau ambil kanan kepalang (terhalang) sama body bus dan akhirnya oknum TNI ini gedor-gedor body bus dengan tongkat sambil jalan pelan. Sampai di samping pintu kaca bus dia langsung mukul kaca sampai pecah," ujar Arieyanto dalam postingannya yang dibagikan ribuan pengguna media sosial itu.

Pusat Penerangan TNI pun belum memberikan jawaban saat brilio.net mencoba meminta tanggapan melalui akun resminya. Nah, berikut video yang berhasil direkam oleh akun Arieyanto: