×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tunjukkan nggak bau lagi, Anies dan JK makan pisang di tepi Kali Item

View Image

0

BRILIO » Serius

Tunjukkan nggak bau lagi, Anies dan JK makan pisang di tepi Kali Item

Kondisi Kali Item menjadi polemik menjelang digelarnya Asian Games 2018.

03 / 08 / 2018

Brilio.net - Salah satu persiapan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut Asian Games 2018 adalah penutupan Kali Item dengan waring untuk mengurangi bau tidak sedap. Upaya yang dilakukan Anies ini rupanya menuai perdebatan publik.

Banyak yang menganggap upaya tersebut tidak akan memberikan efek yang berarti. Namun ada juga yang berpendapat sebaliknya dan mendukung upaya yang dilakukan Anies pada kali yang juga dikenal dengan nama Kali Sentiong itu.

Baru-baru ini Anies memposting salah satu kegiatannya saat mengunjungi Wisma Atlet Kemayoran, Jumat (3/8). Tidak sendiri, pria kelahiran tahun 1969 itu terlihat ditemani Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menpora Imam Nahrawi, Wakapolri Syafruddin serta Pengusaha Erick Thohir.

Anies makan pisang © 2018 Instagram

Ia dan para pejabat negara lainnya sedang mengunjungi Wisma Atlet sambil mengonsumsi buah pisang di tepi Kali Sentiong. Permintaan Jusuf Kalla untuk mengonsumsi buah pisang di tepi kali itu seolah sebagai bukti bahwa kini sudah tidak tercium lagi aroma bau dari Kali Sentiong.

Loading...

Anies makan pisang © 2018 Instagram

"Februari lalu ketika mengunjungi Wisma Atlet bersama Presiden Jokowi, di area makan atlet masih tercium aroma semriwing dari Kali Sentiong di samping wisma. Pagi ini Saya bersama Wapres Jusuf Kalla, Pak Basuki Hadimuljono, Pak Imam Nahrawi, Pak Syafruddin dan Pak Erick Thohir.

.

Pak JK memang jenaka. Beliau minta diambilkan pisang, “Kita makan pisang di sini, samping sungai. Biar semua tahu, di sini tidak bau.”

.

Proses pembersihan Kali Sentiong masih berlangsung dan akan terus berlanjut, tidak hanya menjelang Asian Games saja," tulisnya.

Anies makan pisang © 2018 Instagram

Unggahan mantan Menteri Pendidikan itu ternyata menuai beragam reaksi dari para warganet. Tidak sedikit yang memberi dukungan atas tindakannya. Namun ada juga yang justru mempertanyakan posisi mereka saat menikmati pisang.

"Mantaaap luar biasa..," komentar akun @irvan.supandi.paytren.

"Lanjutkan terus paaaaaak @aniesbaswedan," ungkap akun @ahmad_fauzan_sitinjak.

"Ini baru namanya kerja dibuktikan dgn kunjungan ke lapangan bersama RI 2 dan semua stake holder yg berkepentingan , jadi bukan cuma Ngibul kaya si Nganu dulu," ujar akun @syahril3891.

"Juaraaa," komentar akun @asepharun070884.

"Masya allah... saya bangga memilih bapak sebagai pemimpin jakarta... sehat terus pak... bahagia selalu... semoga Allah senantiasa melindungi bapak disetiap waktunya... aamiin allahumma aamiin @aniesbaswedan," ujar akun @siti_zayronih.

"Kok makn berdiri pak gebenur ... padahal pak gebenur orang alim banyak ilmunya ... makan disunnahkan duduk .. afwan pak gebenur," tulis akun @tolhabinubadilah.

"Tapi kok sambil berdiri makannya pak...???" Tanya akun @yardan_4rie.

"Smoga dilain waktu tdk makan dan minum sambil berdiri," Papar akun @abiudinpanga.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more