Brilio.net - Ratusan personel TNI dan Polri berbagi makanan berbuka puasa dan air mineral dengan para peserta unjuk rasa 22 Mei, di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu petang. Aksi simpatik itu menuai simpati dari para peserta aksi.

"Masya Allah, hidup TNI," ujar seorang peserta aksi seraya tersenyum haru dikutip Antara, Rabu (22/5).

Seusai membagikan makanan berbuka puasa, ratusan personel TNI juga mengajak peserta aksi duduk dalam barisan personel TNI untuk bersiap berbuka puasa bersama.

Massa berkali-kali meneriakkan dukungan bagi TNI. "Hidup TNI, hidup TNI," ujar massa aksi.

Ratusan aparat TNI/Polri masih bersiaga memberikan keamanan bagi massa aksi untuk dapat menyampaikan aspirasinya dengan baik, tertib dan sesuai ketentuan.

Buka bersama juga dilakukan para polisi yang bertugas mengamankan aksi dengan para peserta aksi. Mereka melakukan buka puasa bersama di halaman gedung Sarinah, Jakarta, pada Rabu.

Meski mereka berbuka dalam kelompoknya masing-masing dan tidak saling berbaur, namun tidak ada tampak ketegangan di antar keduanya. Seorang demonstran pun menyapa seorang Polisi, "selamat berbuka pak". Polisi pun membalas sapaan itu, "terima kasih bu".

Di depan Bawaslu, massa aksi dan polisi juga berbuka puasa namun disekat dengan kawat berduri. Sebagian peserta aksi membawa bekal berupa makanan kecil, ada juga pihak yang membagikan makanan gratis kepada mereka.

Selain berbuka bersama, mereka juga melaksanakan salat jamaah.