Brilio.net - Pandemi Covid-19 membuat banyak hal tidak terduga terjadi dan menimpa segala usia. Parahnya lagi kondisi ini juga berdampak pada anak-anak. Karena itu, SOS Children's Villages, organisasi sosial non-profit yang memberikan pengasuhan alternatif bagi anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua, menyalurkan bantuan nutrisi untuk 3.500 anak-anak di Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Tabanan dan Flores.

Bantuan ini diperoleh atas kerja sama SOS Children's Villages dengan SOGO Department Store Indonesia dan platform crowdfunding tepercaya BenihBaik.com. Inisiatif ini telah berlangsung sejak Oktober 2020 dan akan selesai Maret 2021 (enam bulan). Dari donasi yang terkumpul setelah kampanye di BenihBaik.com, sebagian yang telah diperoleh segera disalurkan secara bertahap mulai Desember 2020 hingga April 2021.

Diharapkan bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anak dan dapat mengurangi angka kelaparan di Indonesia. Bantuan ini diberikan dalam bentuk paket makanan. Tidak hanya sembako tapi juga makanan bernutrisi seperti vitamin dan makanan sehat.

SOS © 2020 brilio.net

Sekitar 4.500 anak didampingi di setiap komunitas untuk memastikan mereka mendapatkan haknya. Sedangkan, ada sekitar 1.100 anak di 8 kota Indonesia yang saat ini tinggal bersama ibu asuh dan keluarga barunya di SOS Children’s Villages. Selain memberikan keluarga dan pengasuhan berkualitas bagi setiap anak, SOS Children’s Villages berkomitmen memberikan yang terbaik bagi setiap anak, diantaranya pendidikan, kesehatan, dan gizi yang baik.

Loading...

Karena pemenuhan nutrisi yang baik dan seimbang memegang peranan penting dalam masa pertumbuhan anak, terutama untuk perkembangan diri anak dan menjaga daya tahan tubuh. 

“Kami berterima kasih atas upaya SOGO Indonesia melalui kampanye #PahlawanKebaikan di BenihBaik.com yang telah berkontribusi membantu penuhi kebutuhan nutrisi bagi anak-anak yang membutuhkan,” jelas Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children's Villages Indonesia dalam keterangan resminya kepada Brilio.net, Minggu (13/12/2020).

SOS © 2020 brilio.netsos.or.id

Corp. Communications PR & Partnership General Manager SOGO Department Store Indonesia Melissa Ann Tjahyadikarta berharap bantuan ini dapat meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar dan sesama. Karena, dengan membantu anak-anak, sebagai generasi penerus bangsa, ia yakin hal ini dapat membuat Indonesia semakin maju dan berdaya saing tinggi di kemudian hari.

“Oleh karena itu, kami akan semaksimal mungkin mengajak seluruh customer SOGO serta masyarakat luas untuk dapat berdonasi dengan mudah hanya melalui cashier SOGO maupun scan QR Code yang akan terhubung langsung ke platform BenihBaik.com,” katanya.

Andy F Noya, founder sekaligus CEO BenihBaik.com sangat berterima kasih atas kepercayaan SOGO Department Store Indonesia dan SOS Children’s Villages yang telah memercayakan BenihBaik.com untuk meberikan kebaikan ini. “Kita tidak ingin meninggalkan mereka di saat pandemi, mereka juga butuh perhatian dan kasih sayang kita. Nutrisi sangat dibutuhkan sehingga mereka bisa bertumbuh kembang dengan baik, baik fisik dan juga otak mereka, demi generasi Indonesia yang cemerlang di masa mendatang," kata Andy F Noya.

SOS © 2020 brilio.netsos.or.id

Penggalangan dana ini bisa dilakukan dengan tiga cara, yakni melalui https://benihbaik.com/campaign/sogo-kids-in-hunger, memindai QR code yang terpasang 19 store SOGO, serta juga dapat dilakukan melalui kasir SOGO setelah melakukan pembelanjaan. Yuk berbuat baik!