Brilio.net - Pemerintah Republik Indonesia (RI) sudah melakukan bantahan terkait tuduhan masyarakat tentang pemerintah yang menyembunyikan kasus Corona di Indonesia.

Pemerintah sendiri telah menyiapkan 100 rumah sakit di Indonesia, dengan syarat dan standar yang diberikan WHO agar bisa melakukan penanganan terhadap virus Corona.

Dilansir Brilio.net dari Antara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan kasus Corona pertama yang ada di Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Senin (2/3).

Dalam pernyataan tersebut Presiden juga menjelaskan, pemerintah sudah benar-benar siap sejak awal.

Persiapan yang dimaksud Presiden salah satunya, telah disiapkan 100 rumah sakit yang siap dengan ruang isolasi yang baik dan sudah sesuai standar untuk menangani virus Corona.

Loading...

Selain 100 rumah sakit, Presiden Jokowi juga sudah menyiapkan bahan kimia untuk melakukan cek darah yang cukup.

Indonesia juga sudah memiliki tim gabungan yang tidak pernah Presiden sampaikan. Tim ini adalah gabungan TNI/Polri dan sipil untuk membantu penanganan.

Standar operasi yang digunakan juga sudah disetarakan dengan standar operasi luar negeri.

Selain itu, pemerintah juga telah menyiapkan anggaran yang diprioritaskan untuk menangani virus corona. Hal ini dilakukan karena pemerintah ingin semua masalah virus corona ditangani secara serius. Hal ini disebabkan karena penyakit ini sangat berbahaya dan harus diwaspadai.