×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sempat viral, ini klarifikasi Kedubes Turki soal dukungan Erdogan

View Image

0

BRILIO » Serius

Sempat viral, ini klarifikasi Kedubes Turki soal dukungan Erdogan

Mereka hanya kunjungan biasa ke Monas dan Masjid Istiqlal.

04 / 11 / 2016

Brilio.net -

Ada banyak peristiwa yang menjadi viral di media sosial pada aksi hari ini Jumat (4/11). Salah satunya foto Duta Besar Turki Sander Gurbuz dan Wakil Menteri Pertahanan Turki H. E. Suay Alpay berada di kerumunan massa pendemo Ahok yang berada di Masjid Istiqlal.

Saat kedua orang penting dari Turki itu datang ke Masjid Istiqlal, ternyata di luar masjid memang sedang dipadati oleh orang-orang yang mengenakan pakaian putih dan syal berwarna hijau bertuliskan huruf Arab. Sander yang datang bersama Suay Alpay menggunakan mobil dinas dengan bendera Turki langsung dikerubungi massa yang berkumpul.

Para pendemo Ahok ini pun mulai mengambil foto kedatangan pejabat penting Turki itu dan mengunggahnya ke media sosial. Beberapa unggahan mengenai foto itu para pendemo mengklaim bahwa Presiden Erdogan menitip pesan ikut mendukung aksi mereka.

klarifikasi aksi 4 nov © 2016 berbagai sumber

Loading...

foto: Facebook.com/FPIMEDIA/

Namun, ternyata pihak Kedubes Turki langsung membuat klarifikasi mengenai foto yang sempat sangat viral itu. Dalam situs resmi Kedubes Turki untuk Indonesia seperti dikutip brilio.net dari jakarta.emb.mfa.gov.tr berikut klarifikasinya, Jumat (4/11):

klarifikasi aksi 4 nov © 2016 berbagai sumber

foto : jakarta.emb.mfa.gov.tr-

"Wakil Menteri Pertahanan Turki H. E. Suay Alpay sedang berkunjung ke Jakarta untuk menghadiri pameran INDODEFENCE, dimana mengunjungi Monas dan Masjid Istiqlal untuk melihat-lihat keindahan masjid itu dari luar, kemarin."

"Orang-orang melihat bendera Turki pada mobil dinas saya, meminta foto bersama dengan Wakil Menteri Pertahanan Turki H. E. Suay Alpay."

"Kunjungan jalan-jalan keliling Monas dan Masjid Istiqlal yang kemarin dilakukan tidak ada hubungannya dengan rencana demo besar-besaran di Jakarta hari ini."

"Republik Turki tidak memiliki nia untuk mencampuri masalah dalam negeri Indonesia. Kami memiliki hubungan yang sangat baik pada semua tingkatan dengan Indonesia."





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more