Brilio.net - Beberapa waktu lalu, Kemenpan RB sempat menyatakan pengumuman pendaftaran seleksi CPNS bakal dibuka hari ini, Jumat (25/10). Namun hingga sore, tidak ada tanda-tanda pengumuman akan dilakukan. Usut punya usut, pengumuman seleksi CPNS 2019 batal alias tidak jadi dilakukan pada hari ini.

"Sepertinya belum (dibuka)," ungkap Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik (Karo Hukip) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Andi Rahadian, seperti brilio.net lansir dari liputan6.com pada Jumat (25/10).

Dia pun mengaku belum mengetahui kepastian waktu pengumuman perekrutan CPNS akan berlangsung. "Waktu pengumuman masih akan dikonfirmasi lagi ya," tukas Andi.

Seperti diketahui, rencana pengumuman seleksi CPNS 2019 diungkapkan langsung Menteri PANRB terdahulu Syafruddin. Namun, sejak 20 Oktober, terjadi pergantian kepemimpinan. Syafrudin kemudian diganti dengan Tjahjo Kumolo sebagai Menteri PANRB.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja sebelumnya mengatakan, pihaknya perlu berkoordinasi terlebih dahulu dengan Tjahjo Kumolo selaku Menteri PANRB baru.

Loading...

pengumuman cpns batal hari ini © liputan6.com

foto: liputan6.com

"Tentunya bahwa kami akan melaporkan terlebih dahulu kepada pak Tjahjo. Sekarang hari ini kan baru saja sertijab dilakukan. Barangkali nanti ketika pak Tjahjo atau Menteri PANRB yang baru ini ada waktu untuk kami laporkan, kami akan melaporkan terlebih dahulu," ujar dia di Gedung Kementerian PANRB, Rabu (23/10).

Dia pun memperkirakan, pengumuman CPNS tetap dapat dilakukan pada akhir bulan ini. Namun, ia belum bisa menginformasikan kapan waktu pastinya. Setiawan mengabarkan, tanggal pastinya nanti akan diumumkan oleh Tjahjo Kumolo selaku menteri baru.

"Kalau kami tetap mempertahankan di akhir Oktober ini. Tepatnya nanti dengan pak Tjahjo dulu (dirundingkan)," ungkap Setiawan.

"Kalau seumpamanya arahan dari pak menteri baru (Tjahjo Kumolo) tanggal sekian, ya kita akan kabarkan lagi," dia menandaskan.