Brilio.net - Pilkada 2018 yang digelar pada hari ini, Rabu (27/6) menjadi gelaran yang menyita perhatian seluruh masyarakat Indonesia. Sebanyak 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten akan menentukan para pemimpin baru yang siap mengemban amanah dari 152 juta lebih pemilih tetap.

Pilkada Jawa Barat 2018 menjadi salah satu yang mencuri perhatian, empat pasang cagub-cawagub akan merebutkan kursi orang nomor satu di provinsi yang memiliki jumlah DPT terbanyak dengan total 31,7 juta lebih pemilih tersebut.

Segala persiapan pun dilakukan para pasangan cagub-cawagub sebelum berangkat ke TPS untuk memberikan suaranya di dalam bilik. Salah satunya adalah calon gubernur, Ridwan Kamil. Melalui akun Instagram resmi miliknya, ayah dua anak ini membagikan persiapannya sebelum menyoblos.

Ada dua foto yang dibagikan politisi yang akrab disapa Kang Emil ini. Dalam foto pertama, Kang Emil memperlihatkan suasana di rumahnya yang sudah dipenuhi para awak media yang siap mengiringi calon gubernur nomor urut 1 tersebut menuju TPS 21 di Cigadung Selatan VII, Bandung.

Persiapan Ridwan Kamil  © 2018 brilio.net

Loading...

foto : Instagram/@ridwankamil

Di foto lain, Kang Emil juga membagikan persiapan khususnya yang ia lakukan sebelum menyoblos. Dengan menggunakan jersey Spanyol, lulusan Institut Teknologi Bandung ini melaksanakan salat dhuha dan salat hajat.

Persiapan Ridwan Kamil  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ridwankamil

"Bismillah. Persiapan sebelum pencoblosan, Shalat Dhuha & Shalat Hajat," tulis keterangan foto tersebut seperti dikutip brilio.net, Rabu (27/6).