Brilio.net - Sebanyak 171 daerah di Tanah Air, hari ini (27/6) serentak menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada). Pesta demokrasi ini akan menentukan pemimpin daerah mereka lima tahun mendatang. Seperti yang sudah-sudah, hajatan pesta demokrasi kali ini pun menarik untuk diikuti. Pasalnya, masa depan sebuah daerah akan ditentukan hanya dalam satu hari.

Menariknya, dalam pagelaran Pilkada kali ini terlihat pemandangan unik di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kreatif dan menarik, banyak petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengusung tema perhelatan akbar Piala Dunia 2018 di sejumlah TPS. Sejumlah bendera negara juga bola-bola dipasang di ruangan demi menyemarakkan pesta demokrasi ini.

Selidik punya selidik, langkah ini dilakukan untuk menarik minat warga agar menyalurkan hak pilih mereka. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/6), TPS yang didesain bernuansa Piala Dunia 2018.

1. TPS 5, Banjar Ubung, Desa Sempidi, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali, didesain dengan puluhan bendera dan bola yang digantung mengelilingi ruangan.

tps piala dunia © 2018 brilio.net

foto: Merdeka.com

2. Tak ketinggalan TPS 5 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Bandung didekorasi bertema Piala Dunia.

tps piala dunia © 2018 brilio.net

foto: ayobandung.com

3. Semarak nuansa Piala Dunia juga terlihat di TPS 06 Kebonsari Jambangan Jawa Timur.

tps piala dunia © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@KPU_ID

4. Sejumlah warga menghias TPS Nayu Barat, Kelurahan Kadipiro, Solo, Jawa Tengah dengan nuansa Piala Dunia.

tps piala dunia © 2018 brilio.net

foto: Antara

5. Tak cuma mengusung tema Piala Dunia, TPS 33 Karangmenjangan 1 Kel. Mojo - Kec. Gubeng, Surabaya ini juga semua KPPS yang bertugas terdiri dari perempuan lho.

tps piala dunia © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@KPU_ID