Brilio.net - Pemerintah mengumumkan ada penambahan jumlah pasien positif virus Corona di Indonesia menjadi 1.046 kasus. Sedangkan ada 35 orang pasien positif virus Corona yang dinyatakan sembuh. Hal ini disampaikan langsung oleh Juru bicara pemerintah dalam penanganan Corona, Achmad Yurianto di Graha BNPB, Jakarta Timur.

Di tengah bertambahnya angka penderita Covid-19 di beberapa daerah, kabar baik datang dari Sulawesi Utara (Sulut). Satu pasien positif virus Corona COVID-19 dinyatakan sembuh, dan keluar dari ruang isolasi.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com pada Jumat (27/3), Sekretaris Tim Satgas COVID-19 Provinsi Sulut, dr Steven Dandel mengungkapkan, pasien kasus 58 setelah melewati tes laboratorium dan dinyatakan negatif. Akhirnya pihak rumah sakit mengeluarkan pasien tersebut dari ruang isolasi ke ruang perawatan biasa.

“Ini berita mengembirakan, walaupun di situs resmi nasional belum mengumumkan. Namun pihak RSUP Kandou Manado telah menerima hasil laboratorium ketiga kalinya dan dinyatakan negatif,” kata Dandel.

Dinyatakan sembuh dari Covid-19, namun perawatan pasien itu tetap dilakukan intensif karena ada banyak penyakit bawaan yang dideritanya.

Loading...

“Tim medis lagi berupaya untuk menyelesaikan penyakit penyertanya sehingga dalam hal ini yang bersangkutan belum bisa dikategorikan sembuh total karena masih ada penyakit penyertanya,” ujarnya.

Pasien tersebut sudah dikeluarkan dari ruang isolasi dan akan dirawat intensif karena memiliki penyakit bawaan serius seperti hipertensi, diabetes melitus, dan gangguan ginjal.

Dandel juga mengatakan ada kabar gembira lainnya yaitu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berkurang satu orang, dari 13 menjadi 12. Sedangkan untuk orang dalam pemantauan atau ODP Corona Covid-19 berjumlah 471 orang.