Brilio.net - Membolos sekolah sepertinya menjadi kebiasaan buruk murid yang susah untuk dihapuskan. Sekolah tentu saja sudah berusaha agar murid-muridnya tak membolos, tapi selalu saja ada celah yang membuat murid bandel memilih membolos.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, di akun media sosial pribadinya baru saja mengunggah sebuah foto anak sekolah tengah membolos dan merokok. Hal ini tentu saja contoh buruk yang tak boleh ditiru.

Berikut ini selengkapnya postingan Ridwan Kamil seperti dilansir brilio.net dari akun media sosial pribadinya, Senin (21/11):

Ridwan Kamil tegus murid bolos dan merokok © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@Ridwankamil

"Sudah bolos merokok pula. Siap-siap ditangkap tim satpol pp. kamu2 jangan meniru perilaku buruk ini. pasti orang tuamu akan terpukul sekali. nuhun," tulis Ridwan Kamil dalam postingannya tersebut.

Postingan ini cepat mendapat tanggapan dari netizen. Berikut beberapa di antaranya:

"Mauuu jadi apa mereka nantinya? Orang tua kerja mati-matian buat biaya pendidikan mereka, nyatanya kelakuannya pada ckckckc," komentar akun Nikenkeanu.

"Ngeri lah budak jaman ayeuna mah ..," komentar akun Key.alhadi.

"Itu biar kelihatan anak hits and gaul menurut dia..tp kalo menurutku itu norak..masak iya pelajar moralnya begitu," komentar akun Puguh_kurniawan_.