Brilio.net - Suatu hal yang lazim jika guru memberikan soal ujian atau ulangan kepada peserta didik. Ujian sekolah digunakan untuk mengukur tingkat pemahaman siswa terhadap materi yang sudah diajarkan. Jenis soalnya pun ada bermacam-macam, mulai dari pilihan ganda, esai, sampai mencocokkan jawaban.

Namun dari ketiga jenis soal tersebut, kamu pasti setuju jika soal pilihan ganda lebih gampang ketimbang menjawab dengan menguraikan jawaban. Soal jenis mencocokkan jawaban juga terbilang sulit karena soal satu dengan lainnya memiliki efek berantai. Artinya, jika kamu salah menjawab satu soal, satu soal lainnya juga pasti akan salah jawabannya.

Nah, untuk menyiasati masalah tersebut, seorang pelajar yang tidak diketahui identitasnya ini punya cara unik untuk menjawabnya. Dalam sebuah gambar diunggah di Imgur yang dikutip brilio.net, Selasa (18/10), tampak jawaban siswa tersebut memakai metode benang kusut yang saling melilit di bagian tengahnya.

Jawaban mencocokkan © 2016 Imgur / Reddit

Melihat aksi siswa yang nggak cuma bikin gagal paham namun juga jenius itu, netizen pun memberikan komentar yang beragam. "Well, kamu memang nggak salah sih," kata @TheWickerBoy.

"Soalnya sepertinya tidak sulit-sulit banget," canda @lordlicorice. "Aku ragu gurunya akan menerima jawaban itu," timpal @youss.