×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Restoran cepat saji ini lagi nyari ribuan tenaga kerja baru lho

View Image

0

BRILIO » Serius

Restoran cepat saji ini lagi nyari ribuan tenaga kerja baru lho

Foto-foto:brilio.net/yani

Akan merekrut lebih dari 3000 karyawan secara serentak di seluruh Indonesia

08 / 04 / 2018

Brilio.net - Zaman sekarang mencari pekerjaan susah banget lho. Nah ini membuktikan tingkat persaingan di dunia kerja yang begitu ketat. Antara ketersediaan lapangan kerja dengan jumlah pencari kerja nggak seimbang. Lapangan kerja yang ada jumlahnya jauh lebih kecil dibanding para pencari kerja. Karena itu mencari pekerjaan saat ini ibarat mencari jarum di tumpukan jerami.

Menurut data Badan Pusat Statistik, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Indonesia pada Agustus 2017 sebesar 5,50%. Sebuah angka yang cukup memprihatikan. Tapi bukan berarti nggak ada solusi ya.  

McD Hiring © 2018 brilio.net

Ada kabar gembira nih buat kamu yang lagi mencari pekerjaan. McDonald’s Indonesia yang telah 27 tahun beroperasi di Indonesia saat ini sedang menjaring tenaga kerja lho. Restoran cepat saji ini membutuhkan lebih dari 3.000 tenaga kerja baru di seluruh Indonesia.  

Belum lama ini, restoran cepat saji yang memiliki 181 gerai di 34 kota di Indonesia ini mengadakan “McDonald’s Hiring Day”, program pencarian tenaga kerja baru secara besar-besaran. Kamu bisa mengisi posisi di restoran-restoran yang telah ada maupun untuk restoran McDonald’s yang baru di berbagai kota.

Loading...

McD Hiring © 2018 brilio.net(kiri-kanan) Sutji Lantyka (Associate Director of Commmunications McDonald’s Indonesia), Yulianti Hadena (Director of HRD McDonald’s Indonesia), Riki Purnama (Operation Manager McDonald’s Indonesia), Irnawati (Operation Consultant McDonald’s Indonesia).

Soal jenjang karier nggak usah khawatir. Restoran ini punya program pelatihan yang komprehensif dan keterbukaan jenjang karier lho. Nah program penjaringan ini akan dimulai pada 9 April 2018 secara serentak di 44 restoran McDonald’s di seluruh Indonesia ini.

“Kami berharap program McDonald’s Hiring Day ini dapat membuka peluang bagi para pencari kerja sekaligus dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia dengan memberi lapangan pekerjaan yang didukung pelatihan untuk mencapai kompetensi sesuai dengan standar perusahaan, membentuk karakter yang positif dan berperilaku mandiri, manambah wawasan, serta membentuk jiwa enterpreunership dengan mengadopsi sistem McDonald’s,” ujar Direktur Sumber Daya Manusia McDonald’s Indonesia Yulianti Hadena.

McD Hiring © 2018 brilio.net

Nah program ini terbuka untuk siapa saja, cowok maupun cewek. Yang penting kamu sudah berusia antara 18 hingga 27 tahun, minimal lulusan SMA/SMK. Kamu juga harus memiliki minat terhadap bisnis restoran dan hospitality.

Oh iya, calon pelamar datang saja langsung pada 9 April 2018 ke salah satu restoran yang telah ditentukan dengan membawa daftar riwayat hidup (CV) terbaru. Para pelamar yang memenuhi syarat selanjutnya akan melalui proses seleksi berupa wawancara dan On the Job Evaluation (OJE) atau latihan bekerja di restoran McDonald’s selama satu hari.

McD Hiring © 2018 brilio.net

“Posisi pekerjaan yang dibuka pada McDonald’s Hiring Day ini ialah untuk seluruh posisi operasional restoran, namun ketersediaan posisi disesuaikan dengan kebutuhan restoran di area tersebut. Proses seleksi akan dilakukan selama 1-2 minggu hingga pengumuman yang akan dilakukan masing-masing restoran penyelenggara,”  tambah Yulianti.

Sebagai perusahaan terkemuka dalam segmen bisnis restoran di Indonesia, McDonald’s sangat mengedepankan potensi pengembangan diri karyawan. Karyawan merupakan aset terpenting yang sangat diperhatikan oleh McDonald’s diantaranya dengan selalu memperhatikan peraturan pemerintah mengenai upah minimum. 

McD Hiring © 2018 brilio.net

Keuntungan lainnya yang didapatkan karyawan ialah pelatihan pendukung dengan sistem komprehensif, di mana setiap individu diberikan modul pelatihan yang sama dan secara bergantian dalam kurun waktu tertentu. Selain itu, karyawan diberikan kesempatan untuk bekerja di seluruh bagian di dapur, sehingga pada akhirnya setiap individu diharapkan akan memiliki multi-skills untuk mendukung pekerjaan mereka.

Pengalaman inilah yang dirasakan Riki Purnama, Operation Manager McDonald’s Indonesia. “Saya mengawali karier tahun 2000. Setelah lulus SMA saya langsung bekerja di McDonald’s Indonesia. Perjalanan yang cukup panjang, namun sangat saya nikmati karena banyak mendapat pengetahuan baru serta keluarga baru. Dengan menunjukan performa serta dedikasi yang tinggi saya dapat meraih posisi saya hingga saat ini menjadi Operation Manager dan membawahi 26 restoran di area Jawa Barat,” kisah Riki.

McD Hiring © 2018 brilio.net

Nggak cuma Riki yang merasakan hal tersebut. Irnawati, Operation Consultant McDonald’s Indonesia untuk area Tangerang juga merasakan hal serupa. Bagi ibu dua orang anak yang mengawali karier di McDonald’s Indonesia setelah menikah pada 1996 ini, kesuksesan karyawan bukan hanya karena faktor pekerjaan melainkan juga didukung suasana kerja yang nyaman serta fleksibilitas waktu bekerja.

“Bekerja di McDonald’s yang beroperasi 24 jam setiap harinya tidak membuat saya melalaikan tugas utama sebagai seorang perempuan. Saya sangat bersyukur selama ini McDonald’s tidak pernah menghalangi peran saya sebagai seorang ibu dan juga istri. Buktinya saya bertahan bekerja selama 22 tahun. Bahkan anak pertama saya pun telah mengikuti jejak karier saya sebagai salah satu manager di restoran McDonald’s,” ungkap Irnawati.

McD Hiring © 2018 brilio.net

Oh iya, saat ini McDonald’s Indonesia memiliki lebih dari 10.000 karyawan. Jadi buat kamu yang lagi bingung nyari pekerjaan, jangan sia-siakan peluang ini. Siapa tahu aja kamu terpilih jadi salah satu karyawan di restooran cepat saji ternama ini.  

 

 







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more