Brilio.net - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dinyatakan positif terjangkit virus Corona (COVID-19). Kabar tersebut disampaikannya secara langsung melalui akun Instagram pribadinya.

"Saya, Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung setelah mengalami demam dan melakukan tes corona Covid-19 beberapa hari yang lalu dan hari ini hasilnya sudah keluar dan dinyatakan saya positif corona Covid-19," tutur Yana.

Kendati demikian, Yana mengaku jika kondisi kesehatannya saat ini semakin membaik. Suhu tubuhnya mulai berangsur normal. Begitu pula dengan tekanan darahnya.

"Assalamualaikum wargi Bandung sadayana, Alhamdulillah. Setelah dinyatakan positif covid19. Kondisi saya semakin membaik. Suhu tubuh sudah berangsur-angsur normal. begitupun tekanan darah," tulisnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yana Mulyana (@kangyanamulyana) on

Loading...

Bersamaan dengan itu, Yana pun meminta agar warganya tetap menjaga kesehatan dan melakukan social distancing. Hal tersebut perlu untuk dilakukan guna menekan penyebaran virus Corona itu sendiri.

"Dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh wargi Bandung, untuk tetap menjaga kesehatan, daya tahan tubuh, dan melaksanakan Social Distancing demi kebaikan kita bersama. Mari kita bersama-sama bahu membahu untuk melawan Virus Covid19. Bismillah," lanjutnya.

Lepas dari itu, dikutip dari Liputan6, belum diketahui asal paparan COVID-19 yang diderita Yana Mulyana. Akan tetapi, sebelum ini Yana Mulyana diketahui sempat menghadiri acara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Kota Karawang pada Senin (9/3) lalu. Dalam acara tersebut, diduga beberapa pejabat yang hadir terpapar COVID-19 dan kini tengah dirawat.