Brilio.net - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris yang ikut terlibat dalam aksi bom bunuh diri Kampung Melayu. Terduga berinisial MA alias AN dan WT ditangkap di wilayah Bandung, Jawa Barat pada Rabu (7/6).

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, MA diringkus petugas Densus 88 sekitar pukul 07.45 WIB di Gang Cinta Jalan Jamawi, Sindangsari RT 04/21 Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kodya Bandung. MA diduga kuat memimpin pertemuan di Assunnah bersama dengan Muhammad Iqbal alias Kiki, Ahmad Sukri alias Abu Hasan, Ichwan Nurul Salam alias Iwan pada Jumat (19/5) lalu.

"Iya benar telah dilakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial MA alias WN. Diduga memberikan arahan ke pada kedua pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu," kata Martinus saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (7/6).

Setelah menangkap MA, petugas Densus 88 bergerak menangkap WT sekitar pukul 11.30 WIB di Jalan Jatikaler Babakan Sari Pasir Biru, Kodya Bandung. WT sendiri diduga kuat sebagai salah satu orang yang memerintahkan (inisiator) dua pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu.

"Dia salah satu motivator dan salah satu pimpinan yayasan Assunnah. Pimpinan ada dua satu dia bersama dengan MI," jelas Martinus.

Loading...

Saat ini, keduanya masih berada di Polda Jabar dan akan segera diberangkatkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan intensif oleh Densus 88. Selain itu, untuk mengumpulkan alat bukti, anggota Densus 88 akan menggeledah kediaman kedua terduga teroris tersebut.