Brilio.net - Presiden Joko Widodo berkunjung ke Provinsi Maluku, Rabu (8/2) kemarin. Dalam kunjungan ini, Jokowi membagikan seribu paket biskuit untuk anak sekolah, ibu hamil, dan balita yang merupakan bentuk realisasi Program Pemberian Makanan Tambahan.

Ada pula tabungan dua juta rupiah per tahun yang masing-masing untuk 350 orang penerima Program Keluarga Harapan serta pendistribusian sebanyak 347 Kartu Indonesia Sehat.

Kartu Indonesia Pintar sebanyak 1.265 untuk siswa SD, SMP dan SMK/SMA juga turut dibagikan. Di mana nominal untuk setiap jenjang sekolah berbeda-beda. Untuk siswa SD sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP menerima Rp 750 ribu sedangkan siswa SMA/SMK mendapatkan Rp 1 juta.

Jokowi pun menyempatkan mampir ke Maluku City Mall Ambon. Di sana, ayah Kaesang Pangarep itu tertarik membeli buku Dee Lestari: Inteligensi Embun Pagi dan Zainuddin HM: Asal-usul Kota-kota di Indonesia Tempo Doeloe.

Jokowi HPN  © 2017 twitter

Loading...

 Jokowi mengaku ingin mengerti asal-usul beberapa kota di Indonesia seperti Ambon, Balikpapan, Banda Aceh, Kendari, Jayapura, Jambi, Dumai, Depok, Denpasar, Malang, Manado, Mamuju, dan Lubuklinggau.

Jokowi HPN  © 2017 twitter

Pada kesempatan ini, Jokowi memberikan 'wejangan' kepada masyarakat melalui media sosial sebagai berikut:

"Beli buku, biar minat baca anak-anak kita meningkat. Buku jendela ilmu. Negara maju didorong oleh ilmu pengetahuan, dan sumber pengetahuan itu dari buku.

Maka itu, selepas maghrib kemarin, saya luangkan waktu mampir di satu toko buku di Maluku City Mall, kota Ambon.

Kita semua harus meningkatkan minat baca dan keingintahuan akan ilmu. Tidak ada kata terlambat untuk belajar, untuk Indonesia lebih maju.

Kalau kalian, buku apa yang paling berkesan atau kalian sukai?"