Brilio.net - Suasana duka menyelimuti kediaman Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, almarhum Sutopo Purwo Nugroho, di kawasan Perumahan Raffles Hills, Blok i6 No.15, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Menurut sumber merdeka.com hingga sore ini, banyak pelayat mulai dari tetangga hingga sahabat yang berdatangan ke rumah Sutopo. Sejumlah karangan bunga ucapan duka cita juga sudah memenuhi halaman rumah duka. Selain itu, tenda dengan kursi-kursi tersusun rapih juga sudah berdiri untuk para pelayat.

Sementara itu, ayah kandung Sutopo, Suharsono Harsosaputro juga turut menunggu jenazah almarhum tiba di rumah duka. Pantauan di lokasi, Suharso tiba sekira pukul pukul 13.00 WIB, ia tampak didampingi adik Sutopo, Rini Safitri Wulandari.

Rencananya, Sutopo kan diterbangkan langsung dari China ke Indonesia pada sore ini dan diperkirakan akan sampai di Jakarta pukul 22.00 WIB.

Setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang nanti, jenazah Sutopo akan langsung dibawa ke rumah duka di kompleks perumahan Raffles Hills untuk disemayamkan. Pada Senin, (8/7), jenazah baru diterbangkan ke Boyolali, Jawa Tengah untuk dimakamkan di kampung halaman Sutopo.

Loading...

Sutopo meninggal di Guangzhou, China pada Minggu (7/7) pukul 02.00 waktu Guangzhou akibat penyakit kanker paru yang sudah dideritanya sejak 2018 lalu.