Brilio.net - Keputusan Agus Harimurti Yudhoyono untuk mundur dari TNI dan maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017 dinilai cukup mengejutkan. Apalagi mengingat usia Agus yang masih terbilang muda, sehingga dianggap mampu berkarier lebih jauh di dunia militer.

Hal ini pun senada diucapkan oleh banyak netizen di media sosial. Mereka yang kecewa dengan keputusan Agus langsung memberondong akun Instagram Agus dan sang istri Annisa Pohan dengan berbagai komentar.

Walau banyak yang mendukung namun tak sedikit pula netizen yang menyayangkan keputusan Agus Yudhoyono.

akun medsos annisa agus banjir komentar © 2016 instagram

"Mas agus pasti sudah memikirkan dgn matang, keputusan yg dipilih pasti bukan keputusan satu malam. Patutnya kita hargai, dan dampingi dgn doa. Dalam militer, membuat keputusan tidak hanya krn emosi semata. Jd semoga mas agus sukses, dan selamat datang di dunia politik indonesia. Bismillah aja," tulis netizen @novita di foto yang diunggah Agus Yudhoyono pada Jumat (23/9).

"Jujur sy kagum dg Mas Agus di bidang kemiliteran dg segala prestasinya di tingkat internasional. Sungguh sangat di sayangkan pdhl Mas Agus punya karir yg sangat maha cemerlang di militer, dan sangat pantas utk bisa jadi KASAD atau Panglima TNI di masa mendatang, kemudian bs mengikuti langkah sang bapak menjadi RI 1 di pilpres 2024 atau 2029. Kl menurut sy sih terlalu dini kalau saat ini mas," sambung netizen lainnya.

Senasib dengan akun Agus Yudhoyono, akun Instagram Annisa Pohan juga ikut dihujani komentar dari para netizen. Postingan terakhir Annisa yang berupa video pun jadi sasaran.

akun medsos annisa agus banjir komentar © 2016 instagram

"Mba anisa, saya lebih mendukung suami mba di militer. Nanti saja kalo mau maju politik, jgn nodai cerita yg sudah luar biasa dgn deret pilgub. Nanti, Maju di RI 1 saja," ujar @maulidaegi dengan nada tak setuju.

Beberapa netizen juga berkomentar dengan nada kekecewaan. Seperti apa yang ditulis @lynakamran: "Bad news kl mas Agus ikut mencalonkan jd cagub, sangat disayangkan, padahal karier di TNI cemerlang, blm saatnya berpolitik untuk mas Agus, bnyk bgt yg kecewa kl Berita ini benar, hilang deh salah satu idola yg ksatria, very disappointed."

Nah, kalau kamu sendiri gimana? Setuju nggak kalau Agus Yudhoyono maju jadi bakal calon gubernur?

(brl/swh)

(brl/swh)