Brilio.net - Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta tahun depan, suhu politik di Ibukota tampaknya semakin memanas. Berbagai upaya dan strategi pun disusun demi memenangkan bakal cagub idaman. Situasi yang tak kalah panas juga terjadi di media sosial yang seakan menjadi alat untuk berkampanye dan menggiring opini publik.

Baru-baru ini pengguna media sosial dibuat tak habis pikir dengan ulah blogger kontroversial Jonru Ginting. Melalui akun Facebooknya, ia mengunggak foto elektabilitas bakal Cagub DKI Jakarta. Namun yang membuat netizen geram, belakangan diketahui bahwa foto hasil polling tersebut hanyalah rekayasa editan Photoshop.

Seorang netizen yang jeli melihat kelakuan Jonru pun menelusuri asal-usul foto tersebut. Dan benar saja, hasil polling yang diterbitkan salah satu TV swasta itu direkayasa untuk kepentingan bakal calon gubernur tertentu.

Editan Jonru © 2016 brilio.net




"Satu persatu umat Jonru tertular penyakit hobi memFITNAH hingga semakin sulit saat ini membedakan mana fakta mana fitnah... butuh kejelian dan ketelitian ekstra agar kita tidak lekas percaya terhadap sebuah berita yg beredar...." tulis Sahara Djati yang dikutip brilio.net, Selasa (24/5).

Melihat aksi tipu-tipu Jonru tersebut, para netizen pun tak segan-segan melontarkan komentar pedas. "google pun sdh mengakui jonru sebagai tukang fitnah...coba saja googling dg keyword "tukang fitnah", hasilnya adalah jonru," timpal Hilmi Ardiansyah.

"Ada ga ya yg bisa fasilitasi aku tanding tarung bebas ama Jonru di atas ring...
Adu argumen udah males ama jonru otak sapi tukang hasut dan raja fitnah itu...
Bonus... Jonru bawa senjata tajam atau senjata api sekalian jg boleh... Aku tangan kosong," sindir Nugroho Sakti.

Seakan menganggap postingan Jonru cuma guyonan semata, seorang netizen Sami Namaku mengunggah hasil polling editan yang tidak kalah kocak.

Editan Jonru © 2016 brilio.net