Dalam video tersebut, jamaah tersebut memegang sebuah ponsel jadul kemudian merekam segala momen di tempat itu. Menurut pemilik akun, hasil rekaman tersebut nantinya akan diperlihatkan ke anak cucunya di rumah. Perjuangan untuk sampai di titik ini tidaklah mudah, karena banyaknya jamaah yang ingin melakukan salat di tempat tersebut.

"Liat handphonenya nokia berapa tu, sempat banget berfikir ingin aku fotoin atau videoin tapi ga akan bisa aku kirim ke dia, Aku yakin ini pasti akan dijadikan kenangan sama bapak ini, dan dilihatkan ke anak cucunya di rumah, Aku sapa dan aku ajak kenalan, dia orang Irak dan perjuangan dia untuk sholat di Multazam ini susah banget katanya. jadi dia mendokumentasikan ini untuk dirinya sendiri," ujar pemilik akun TikTok @vizalist, dikutip brilio.net pada Rabu (25/1).

rekam momen di depan kabah gunakan ponsel jadul  © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@vizalist

Meskipun hanya merekam dengan kamera ponsel seadanya, wajah lelaki tua itu terlihat sangat bahagia berada di depan Hajar Aswad. Di akhir video, pemilik akun TikTok @vizalist menghampiri jamaah tersebut untuk bertukar pengalaman mengenai perjalanan mereka melakukan ibadah haji di Mekah. Keduanya juga tak lupa untuk saling rekam sebagai kenang-kenangan satu salam lain.

rekam momen di depan kabah gunakan ponsel jadul  © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@vizalist

Video tersebut pun menarik simpati dari warganet yang melihatnya. Banyak yang berkata hal tersebut adalah contoh bagaimana seharusnya kita bersyukur sebagai makhluk hidup. Serta beberapa harapan supaya dapat beribadah di Mekah.

"Masya Allah ia lebih memilih untuk pergi ke Mekah di banding kan beli hp Masya Allah bngtt sehat selalu Kakekk," kata akun @AZHI_MING GF.

"Ya Allah sedang brjuang bisa mnikmati ibadah d makkah madinah.assalamualaikum ya rasulullah," kata akun @riasyah

"Ya allahh, semoga hati dan pikiran ku bisa seperti bapak ini," ujar @Sepongbob995

"Semoga Allah mudahkan kami juga untuk bisa beribadah di baitullah dan madinah. aamiin yaa Rabb," sahut @ummurumaysha_

 

@vizalist Multazam, setelah sekian kali berusaha aku dapatkan juga kau #multazam #kabah #makkahmadinah #makkah #makkahalmukarramah #umroh #umrah #nokia #CNY2023 PadaMu Kubersujud - Religi Islam - Afgan