Brilio.net - Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok kembali menjadi perhatian netizen setelah foto jamuan makannya beredar di media sosial. Dalam foto tersebut, tampak Ahok bersama Tito Karnavian dan seorang rekan mereka tengah menikmati hidangan sambil santai mengobrol.

Di meja makan tersebut terdapat botol berwarna hijau yang banyak diduga netizen sebagai minuman keras. Akun Facebook Jack bahkan menyebar foto tersebut ke media sosial dan menghujat apa yang tengah dilakukan Ahok dan rekannya tersebut.

Berikut selengkapnya postingan akun Facebook Jack seperti dilansir brilio.net, Selasa (29/11):

Equil dikira tequila  © 2016 brilio.net

foto: Facebook/Jack

Loading...

"Biar foto yg berbicara..-atas ketidakadilan yg terjadi di Indonesia.-acara minum2 MIRAS bersama. Akibat sering gaul sama AHOK.-Hukum hanya tajam kebawah tumpul ke atas," tulis akun Jack.

Postingan tersebut cepat menjadi viral dan dibagikan hingga 4.576 kali. Banyak yang menghujat Ahok dan mengira ia benar-benar tengah minum minuman keras. Tapi, banyak juga yang memberi penjalasan bahwa yang di meja Ahok adalah minuman bermerk Equil.

Equil tentu saja berbeda dengan minuman beralkohol Tequila. Equil merupakan air mineral asli Indonesia yang memang dikemas dengan botol yang mungkin bagi sebagian orang identik dengan botol bir atau sejenisnya.

Nah, ini dia Equil yang tengah diminum Ahok:

1. Air mineral ya Guys, nggak bikin mabuk.

Equil dikira tequila  © 2016 brilio.net

foto: Facebook/Saripah

-2. Nah, meme-memenya sudah tersebar luas nih.

Equil dikira tequila  © 2016 brilio.netfoto: Facebook/Ratna_Nindyasiwi

Eh, Equil itu terkenal hingga di Eropa dan asalnya dari Indonesia lho. Equil diproduksi pertama kali di Sukabumi. Jadi, jangan buru-buru salah paham dulu ya.