Brilio.net - Presiden Joko Widodo telah resmi mengumumkan pergantian kabinet pada jabatan menteri di Kabinet Kerja. Ada sembilan nama baru yang masuk sebagai anggota kabinet. Sisanya, beberapa nama lama tetap dipertahankan.

Dari nama-nama baru, muncul sosok Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Masuknya Airlangga, yang merupakan politisi Partai Golkar cukup menarik. Dia meneruskan jejak sang ayah Ir. Hartarto Sastrosoenarto yang sama-sama menjabat sebagai Menteri Perindustrian.  Sang ayah menjabat sebagai Menteri Perindustrian pada Kabinet Pembangunan IV (1983-1988), Kabinet Pembangunan V (1988-1993).

BACA JUGA: Dulu saat Pramuka mengawal menteri agama, kini dia jadi menteri agama

Lalu Ir. Hartarto juga menjadi Menteri Koordinator bidang Produksi dan Distribusi (Menko Prodis) pada Kabinet Pembangunan VI (1993-1998) dan Menteri Koordinator Pengawasan Pembangunan dan Pendayagunaan Aparatur Negara (Menko Wasbangpan) pada Kabinet Pembangunan VII (1998-1999).

 

Loading...

dua menteri ini ikuti jejak ayahnya jadi menteri © 2016 brilio.net

Sebelumnya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga meneruskan jejak sang ayah di posisi sama. Lukman Hakim adalah putra Saifuddin Zuhri. Sang ayah merupakan Menteri Agama era Presiden Soekarno pada tahun 1962-1968.