Brilio.net - Beberapa bulan yang lalu Presiden Joko Widodo diprotes Pedagang Pasar Jayapura, Papua. Hal itu, lantaran mereka menagih janji untuk membangun pasar yang bersih dan nyaman.

Namun, tak butuh waktu yang lama bagi Jokowi untuk merealisasikan permintaan rakyat itu. Lewat akun resmi media sosialnya, Jokowi mengunggah sebuah tulisan yang menyatakan akan segera membangun Pasar Mama-Mama di Jayapura, Papua.

"Kemarin kami resmikan Pasar Amahami di Bima, kini Pasar Mama-Mama Papua akan segera dibangun di Jayapura," tulisnya.

jokowi bangun pasar mama © 2016 brilio.net

Postingan ini langsung dihujani pujian dari para netizen. Banyak yang menganggap hal itu adalah aksi nyata dari Jokowi di tanah Papua.

"Saya anak Papua sangat bangga sama Bapak. Karena hanya Bapak saja bisa turun langsung dan melihat kesulitan kami di tanah Papua. Sebelumnya2 tidak pernah seperti Bapak, semoga Bapak selalu sehat dan menjalankan tugas Bapak sebaik mungkin," tulis akun Abeatrik Onobora.

jokowi bangun pasar mama © 2016 brilio.net

"Dengan niatan yang baik, maka usaha yang baik akan banyak mendapatkan dukungan. Semoga Allah SWT selalu memberikan jalan yang terang dan lapang untuk kesuksesan Indonesia," sambung netizen lainnya.