Brilio.net - Pasangan Cagub-Cawagub, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dinyatakan unggul dalam Pilkada Jawa Barat, Rabu (27/6) versi hitung cepat yang dilakukan berbagai lembaga. Berdasarkan survei yang dilakukan SMRC, dari 99,75% surat suara yang sudah terkumpul, paslon nomor urut 1 tersebut berhasil memperoleh 32,25% seperti dilansir brilio.net dari liputan6.com, Rabu (27/5).

foto: pemilu.org

Keunggulan pasangan Cagub-Cawagub yang dikenal dengan nama Rindu versi hitung cepat tersebut pun disambut meriah oleh para pendukung yang sudah berkumpul di posko kemenangan di Kota Bandung.

Ridwan Kamil yang berada di posko kemenangan pun langsung melakukan sujud syukur ketika mengetahui hasil tersebut. Cagub yang akrab disapa Kang Emil ini pun memberikan pidato kemenangannya di depan ratusan simpatisan dan awak media.

foto: Twitter/@RossTapsell

Loading...

Selain mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah mendukungnya, Kang Emil juga meminta para pendukungnya agar tidak merayakan euforia berlebihan sampai terbit hasil resmi dari KPU pusat. Ayah dua anak ini juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Jabar jika ada kesalahan selama masa kampanye.

Reaksi Ridwan Kamil  © 2018 brilio.net

"Jika ada kesalahan yang pernah dilakukan oleh pasangan Rindu yang disengaja maupun tidak disengaja," ungkap Ridwan Kamil pada konferensi pers, Rabu (27/6).

Kang Emil juga menambahkan rasa bangga menjadi masyarakat Jawa Barat yang penuh dengan etnisitas. Di akhir pidatonya, lulusan arsitektur ITB ini berjanji mengayomi seluruh masyarakat Jawa Barat ketika sudah disumpah,

Reaksi Ridwan Kamil  © 2018 brilio.net

"saya tidak akan membeda-bedakan ras, agama, suku dan mereka yang memilih atau tidak memilih saya," pungkas Kang Emil.