Brilio.net - Mahalnya tarif parkir di tempat wisata kembali menjadi sorotan. Kali ini terjadi di Yogyakarta, tepatnya parkir wisata kebun binatang Gembira Loka.

Sudah banyak yang tahu jika musim liburan tiba atau saat weekend, parkiran dalam Gembira Loka tidak muat untuk menampung kendaraan.

Warga sekitar pun memanfaatkan sisi jalan sekitar sebagai lahan parkiran. Namun sayangnya, masih saja ada oknum nakal yang memanfaatkan momen tersebut.

Seorang netizen bernama Youbest Gunaone mengunggah tarif parkir Gembira Loka di akun Info Cegatan Jogja. Papan informasi yang ditempelkan di papan kayu itu menunjukkan tarif untuk mobil Rp 25 ribu, ELf Rp 35 ribu, dan bus Rp 50 ribu.

parkir gembira loka © 2017 brilio.net

Loading...

Menurut penelusuran brilio.net dari website Jogjakota, Sabtu (28/1), tarif retribusi parkir di tepi jalan umum diatur sebagai berikut:

parkir gembira loka © 2017 brilio.net

Hal ini sangat disayangkan netizen yang langsung ramai-ramai membagikan postingan tersebut dan mengomentarinya.

parkir gembira loka © 2017 brilio.netfoto: Jogjakota

"Sakjane arep bayar piro piro ra popo pokok tanggung jawabe ono.. entah kui kehilangan po kerusakan.. (Sebenarnya nggak papa mau bayar berapapun, yang penting ada tanggung jawab entah itu kehilangan maupun kerusakan)," komentar netizen bernama Bento.

"Seandainya parkiran emang bener2 penuh, kasihan pengunjung kl harga parkir aja dipermainkan... sakno (kasihan) tamu luar kota," tulis Indah Yulita.

"Seharusnya kalau menyediakan jasa parkir, apalagi biayanya mahal si penyedia jasa harusnya bertanggung jawab," saran Aga Widyantoro Nur Ikhsan.